Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Sambut Hut Sumpah pemuda Ke-92, MPC Pemuda Pancasila Bolmut Gelar Kemah Bakti

Advertisement

Waktu.news – MPC Pemuda Pancasila Bolmut menggelar kemah bakti dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Pancasila ke-61 dan memperingati hari Sumpah Pemuda ke-92.

Kemah bakti tersebut dilaksanakan di air terjun Ohu Desa Sidodadi Kecamatan Sangkub, Rabu (28/10/2020).

Advertisement

ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), DR. Arter Datungsolang mengatakan, kegiatan Kemah Bakti Pemuda ini adalah agenda rutin tahunan dan sebagai bagian dari penjagaan lingkungan sekitar kita, seperti yang termaktub dalam AD/ART Pemuda Pancasila.

“Kegiatan ini adalah salah satu orientasi Pemuda Pancasila dengan menggandeng para aktivis lingkungan untuk mengabdi dalam menjaga alam sekitar agar tetap seimbang. Jika seluruh pemuda dan penggiat alam dapat menyatu demi misi pemulihan, maka lingkungan alam di Bolmut akan terus terjaga. Bolmut harus mempunya hutan konservasi, agar kawasan hutan dengan ciri khas tertentu mempunyai fungsi pokok pengawetan keanekaragaman tumbuhan dan satwa serta ekosistemnya,” tutur Ardat sapaan akrabnya.

Advertisement

Kegiatan Kemah Bakti ini, Lanjut Ardat juga melakukan penanaman ratusan pohon di beberapa titik rawan bencana yang ada di Desa Sidodadi, serta melakukan dialog fokus yang bertemakan “Peran Penting Pemuda Dalam Menjaga Stabilitas Lingkungan”.

Pemuda Pancasila Bolmut

“Kegiatan ini melibatkan seluruh peserta Kemah Bakti Pemuda. Perlu adanya kesadaran kita semua untuk bersatu dalam gerakan konservasi lingkungan, agar lebih masif dan cepat terealisasikan,”katanya.

Pada tempat yang sama, Camat Sangkub Iwan Panigoro mengatakan, selaku Pemerintah Kecamatan pihaknya mengapresiasi kegiatan yang telah di gagas oleh Pemuda Pancasila, karena kegiatan ini bernilai positif terutama melakukan penanaman pohon.

Advertisement

“Pada momentum hari sumpah pemuda ini, nilai-nilai Pancasila akan terus berkibar pada generasi muda yang nantinya akan terus menjaga NKRI. Harapan saya kegiatan ini juga dapat membawa spirit kepada generasi muda yang ada di Kecamatan Sangkub, agar tetap menjaga dan terus melestarikan lingkungan yang ada di wilayah ini,” harap Panigiro.

Turut hadir dalam Kegiatan Kemah Bakti Pemuda ini oleh pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pengurus MPC Pemuda Pancasila, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Enam Kecamatan, Ketua KNPI dan Pengurus KNPI Bolmut, Camat Sangkup, Aktivis lingkungan dari FKPA Sulut Cabang Bolmut, FPTI Bolmut, KPA Zenith Cakrawala, KPA Jagad, KPA RHYZOPORA, KPA Manguni Green Community Kota Kotamobagu, pengurus Osis SMK N 1 Kaidipang dan Karang Taruna Sangkub. (**)

Pimpin Apel Kerja, Oskar Manoppo Ingatkan Disiplin ASN

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button