Berita Boltim

Sambut Idul Fitri, Pemuda di Boltim Pasang Lampu Hias

Tutuyan – Pemuda Desa Motongkad Utara dan Motongkad Tengah di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur mulai menghiasi jalan dengan lampu wana-warni.

Hal ini merupakan bentuk kreativitas dan kekompakan para pemuda desa dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Menurut salah satu koordinator pemuda Anly Mamonto, lampu beraneka warna tersebut akan dipasang menyebar di depan tiap rumah se antero kampung. Tujuannya, agar jalanan yang tadinya gelap gulita menjadi terang bersinar penuh cahaya.

“Giat ini atas inisiatif dari para pemuda untuk memberikan nuansa Idul Fitri yang berbeda dengan tahun sebelumnya,” kata Anly, Jumat (30/4/2021).

Meski baru kali pertama, inisiatif para pemuda ini justru mendapat respon baik masyarakat dengan sukarela berpartisipasi memberi sumbangan, sehingga pemasangan tiang lampu dapat terlaksana.

Selai itu, sambung Anly, momentum ini dapat menjadi ajang untuk menjalin tali silaturahmi pemuda dan masyarakat yang sempat terputus saat pemilihan kepala daerah tahun 2020 lalu.

Alhamdulillah, kami mendapat dana dari sumbangan sukarela warga untuk pembelian lampu dan perlengkapan lainnya. Besaran sumbangan tidak ditentukan, sesuai keikhlasan,” ujar Anly.

Hal senada juga dikatakan Dade Mamonto, kegiatan menghiasi jalan ini merupakan spontanitas para pemuda, tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Sebab, kegiatan ini adalah hajatan pemuda Motongkad dan Motongkad Tengah untuk memeriahkan hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Berita TErkait: Keindahan Pulau Lampu Bolsel yang Wajib Anda Kunjungi

“Ini murni pemikiran dan gagasan para pemuda desa tanpa ada paksaan dari pihak manapun.” terang Dade.

Diketahui, para pemuda desa Motongkad Utara telah menyediakan sekitar 300 lampu dengan beraneka warna. (aah)

Selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button