Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Samidin vs Fadly, Depri vs Suriansyah Jadi Final Ideal Kaidipang-Bolbar

Advertisement

Final ideal cabang sepak bola dalam rangka HUT Kabupaten Bolmut ke-9, diprediksi bakal mempertemukan Kecamatan Kaidipang dan Kecamatan Bolangitang Barat (Bolbar). Prediksi ini merujuk pada hasil-hasil yang dijalani kedua tim ini, semasa babak kualifikasi. Sama-sama meraih poin sempurna, kedua tim di pusat ibukota ini, sama-sama melibas lawan-lawannya dengan skor meyakinkan.

“Kalau saya prediksi Kaidipang dan Bolbar akan bertemu di babak final. Namun tentunya ancaman dari Pinogaluman maupun Bintauna, tidak bisa disepelekan. Bisa jadi keduanya berbenah saat menghadapi babak semi final ini,”ujar Rahmat, salah seorang warga Kecamatan Kaidipang, kemarin.

Advertisement

Kecamatan Kaidipang melaju ke babak semi final, setelah mengandaskan perlawanan Bintauna 1-0 dan Sangkub 4-0. Sementara Bolbar lebih trengginas, yakni menaklukkan Pinogaluman 3-1 dan menggilas Bolangitang Timur (Bolitim) 5-0. Hasil ini sekaligus mengantarkan keduanya menjadi juara group masing-masing.

Optimisme pun mengembang di kubu kedua kecamatan. Camat Kaidipang, Samidin Korompot, SSTP mengaku yakin, tim Kaidipang akan lolos ke babak final dan menjadi juara. Sebab persiapan matang dan dukungan banyak pihak kepada tim ini, tidak main-main.

Advertisement

Ditegaskan, salah satu prestasi yang hendak mereka capai dalam rangka memperingati HUT Bolmut ke-9 tahun, adalah menjadi yang terbaik pada turnamen sepak bola antar kecamatan ini. “Kami mewaspadai 4 kecamatan yang lolos ke babak final.

Namun secara khusus kami akan mempersiapkan diri untuk berhadapan dengan Bolbar di babak final, sebab penampilan mereka juga luar biasa,”ungkap Samidin.

Sementara Camat Bolbar, Fadly Tadjudin Usup SE MM, memilih waspada dengan semua tim yang lolos ke babak final. Fadly tidak menampik, jika dari 3 tim lain yang lolos ke partai semi final, Kaidipang adalah calon lawan yang kuat.

“Namun kami sangat optimis menatap partai semi final ini. Fokus pertama kami adalah Kecamatan Bintauna, yang akan kami hadapai di babak semi final, setelah itu, baru kita tatap Kaidipang atau Pinogaluman,”pungkasnya.

Advertisement

Sorot terhadap prediksi final ideal ini pun bakal menyeret peran serta orang nomor 1 dan 2 di Bolmut, yakni Drs Hi Depri Pontoh dan Suriansyah Korompot SH. Pasalnya, Depri identik dengan Bolbar, sementara Suriansyah identik dengan Kaidipang. Apalagi, keduanya dikenal sebagai figur pejabat ‘gila bola’, dan setiap sore tak pernah absen mempelototi pertandingan demi pertandingan di babak eksebisi.

“Kami rasa kalau Kaidipang dan Bolbar yang masuk final, maka baik Papa Adit maupun Papa Fatur, akan jor-joran untuk menyokong masing-masing tim ini,”ungkap Yunan, salah seorang pemerhati sepak bola di Kecamatan Kaidipang. (rhp)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button