Berita Boltim

Satgas Covid-19 Desa Nuangan Selatan Terus Lakukan Pengawasan

WAKTU, Tutuyan – Semakin masifnya penyebaran Covid-19, membuat seluruh desa di Bolaang Mongondow Timur mendirikan posko pengawasan.

Desa Nuangan Selatan salah satunya, mendirikan posko sekaligus melakukan pengawasan bagi warga desa yang engan mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Kepala Desa Nuangan Selatan Muldan Akasi, posko pengawasan covid-19 tersebut dibangun sesuai instruksi Bupati Bolaang Mongondow Timur, melalui rapat bersama seluruh Kepala Desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa, pekan kemarin.

Respon cepat pemerintah desa, itu langsung dibuktikan dengan mendirikan posko serta membentuk satuan tugas covid-19. Satuan tugas yang dibentuk, terdiri dari sejumalah aparat desa dan limnas, hingga 22 Februari 2021 pekan depan.

“Posko ini dibuat sejak instruksi dari pemerintah daerah minggu lalu. Kami juga tetap akan menunggu arahan selanjutnya setelah tanggal 22 Februari nanti,” ujar, Kepala Desa Nuangan Selatan, Muldan Akasi.

Sekitar 50 box masker wajah pun disediakan pemerintah desa Nuangan Selatan demi mengantisipasi terpaparnya covid-19.

Per boxnya kata dia, mesker tersebut berisi 50 pcs, dan akan dibagikan pada warga desa, juga kepada para pengendara kenderaan beroda dua maupun roda empat yang melintas tepat di pos Satgas Covid-19.

“Hal ini kami lakukan untuk keselamatan bersama. Kita tidak boleh menganggap remeh masa pandemi ini, karena itu protokol kesehatan harus terus diterapkan baik dimuka umum ataupun di rumah,” imbuh, Muldan.

Satgas Covid-19 Desa Nuangan Selatan
Satgas Covid-19 Desa Nuangan Selatan

Selain itu, disediakan juga tempat cuci tangan lengkap dengan pembersih tangan, agar para Satgas Covid-19 Desa Nuangan Selatan, yang bertugas tetap dalam keadaan steril.

“Tempat cuci tangan dan pembersi tangan juga kami sediakan,” pungkasnya kepada waktu saat diwawancai, Sabtu, (20/02/2021).

Pekan depan, rencananya pemerintah desa Nuangan Selatan, akan mengelar rapat dengan agenda antara lain, penetuan para penerima Bantuan Langsung Tunai dan sejumlah program kegiatan di tahun 2021. (BS/AAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button