Berita Bolmut

Sebuah Rumah Dinas Guru di Bolmut, Ludes Terbakar

Boroko – Sebuah Rumah Dinas Guru di Sekolah Dasar Negeri Kuhanga, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, ludes terbakar, Senin, (09/08/2021) siang tadi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh waktu.news, tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Menurut keterangan salah satu penghuni RDG, Muksin Hulantu (37). Kebakaran yang terjadi sekitar 13.20 Wita itu, diketahuinya ketika hendak kembali ke rumah untuk mengambil pakaian. Namun, belum tiba di rumah, ia melihat nyala api yang mulai membakar bagian langit-langit rumah.

“Saya dengan cepat memasuki rumah untuk menyelamatkan kedua anak saya dan kemudian meminta bantuan kepada warga sekitar,” kata Muksin

Muksin dibantu oleh warga setempat, mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tetapi, banyaknya jumlah kertas di ruang tengah rumah, membuat api semakin cepat merajalela sampai akhirnya melahap seantero rumah.

Petugas pemadam kebakaran dari Satuan Polisi Pamong Praja Bolmut, pun baru tiba pukul 14.00 Wita setelah api berhasil dipadamkan warga. Tim yang dipimpin langsung Kepala Bidang Damkar, Awaludin Korompot, hanya tinggal melakukan pendinginan untuk mengantisipasi penyebaran api ke rumah-rumah di sekitar lokasi kebakaran.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui penyebab kebakaran. Namum, kerugian diperkirakan hingga ratusan juta rupiah. (Rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button