Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Semangat Bhayangkara yang Menyala: Kapolres Bolmut Memimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-77 2023

Komitmen Membangun Demokrasi yang Damai

Advertisement

Waktu.news | Kemeriahan terasa saat Kapolres Bolmut, AKBP Areis Aminnulla SIK, memimpin upacara perayaan HUT Bhayangkara yang ke-77 pada Sabtu (01/07/2023).

Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Amin Lasena dan berbagai tamu undangan istimewa di Lapangan Sanika Satyawada, Mapolres Bolmut.

Advertisement

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolres Bolmut, Presiden Joko Widodo meminta seluruh anggota Polri untuk menjunjung tinggi hukum dan keadilan, serta melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Gerak-gerik Polri tidak dapat disembunyikan. Hati-hati, bisa direkam dan disebarluaskan. Dan setiap saat, kepercayaan terhadap Polri akan selalu diuji dan disurvei seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat,” ungkap Presiden.

Advertisement

Presiden juga mengungkapkan kegembiraannya atas peningkatan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Pada awal tahun 2023 sekitar 60%, namun saat ini angkanya telah naik menjadi di atas 70%. Ini adalah perkembangan yang menggembirakan. Presiden juga menekankan pentingnya penggunaan kewenangan Polri secara benar dan lurus.

“Tantangan yang dihadapi Polri semakin berat, dan masalah kamtibmas harus diawasi dengan ketat. Terlebih lagi, kita telah memasuki tahapan Pemilu, di mana pencegahan harus menjadi prioritas, dan kita harus mengawal program prioritas nasional, termasuk pembangunan Ibu Kota Nusantara,” jelas Joko Widodo.

Dalam penutup sambutannya, Presiden berharap anggota Polri dapat menjadi Bhayangkara sejati yang melayani tanpa henti bagi masyarakat, bangsa, dan negara demi kemajuan Indonesia.

“Selamat Hari Bhayangkara dan selamat mengabdi kepada rakyat, bangsa, dan negara,” ucap Jokowi.

Advertisement

Sementara itu, Kapolres Bolmut, AKBP Areis Aminnulla SIK, mengungkapkan kepada Dutademokrasi bahwa Polres Bolmut akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran pesta demokrasi.

“Berlandaskan pada amanat Undang-Undang tahun 1945 Pasal 30 Ayat 1, kami berkomitmen untuk memastikan pemilu berlangsung dengan damai, adil, dan transparan. Kami akan terus bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu),” kata mantan Kanit Subdit Narkoba Bareskrim Polri tersebut. (red)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button