Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BoltimDaerah

Seminggu Lagi Ditutup, Pendaftar PPPK 2023 Boltim Formasi Kesehatan Minim

Advertisement

WAKTU.news – Hanya tinggal tujuh hari lagi sebelum penutupan pendaftaran seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), namun jumlah pelamar belum mencapai target alokasi formasi yang dibutuhkan.

Meskipun pemerintah daerah telah mengumumkan pendaftaran PPPK sejak 25 September 2023, nyatanya tingkat partisipasi belum mencapai target kuota formasi yang akan diterima.

Advertisement

Padahal, sesuai Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 546 Tahun 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2023, pendaftaran CPNS PPPK akan ditutup 9 Oktober 2023 setelah resmi dibuka pada 20 September lalu.

Untuk diketahui, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim membuka peluang bagi PPPK tahun ini dengan alokasi formasi yang luar biasa banyak.

Advertisement

Tercatat sebanyak 203 formasi yang disediakan Pemkab Boltim. Kuota tersebut terdiri dari 129 formasi tenaga pendidikan atau guru dan 74 formasi untuk tenaga kesehatan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh waktu.news, saat ini baru sekitar 10 orang yang melamar pada posisi tenaga kesehatan. Jumlah itu sangat kecil jika dibandingkan dengan jumlah pelamar yang mendaftar pada formasi tenaga pendidikan.

“Untuk posisi hari ini, peminat diformasi tenaga pendidikan sudah 290 orang dari 129 formasi yang dibuka. Kesehatan baru sekitar 10 orang yang masuk mendaftar,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Boltim, Abdal Mamonto dihubungi waktu.news, Selasa (3/10/2023) sore.

Kendati demikian, Abdal mengaku optimis pelamar PPPK tenaga kesehatan akan mencapai target.

Advertisement

Menurutnya, jumlah pelamar akan membkudak diakhir pendaftaran ditutup.

“Mungkin ini masih agak sedikit lambat pemasukan berkas, karena mungkin masih banyak syarat-syarat yang lain yang harus dilengkapi oleh calon pelamar. Ya mungkin akan membludak di H -2 atay H -3,” pungkasnya. (aah/wn)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button