Berita Boltim

Serapan Anggaran Pemkab Boltim Hingga Juli 2021, Belum Capai Target

Tutuyan – Penyerapan anggaran pada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur belum mencapai target.

Hal ini terungkap pada rapat evaluasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim, Senin (19/7/2021) sore kemarin.

Menurut Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, progres kegiatan anggaran tahun 2021 baik fisik maupun non fisik di masing-masing SKPD, secepatnya harus segera tercapai sebelum memasuki Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP).

“Semua SKPD sudah harus selesai dalam capaian target dari realisasi anggaran kegiatan,” kata Sachrul Mamonto, dihadapan para Kepala SKPD.

Ia juga menyampaikan pentingnya penyerapan anggaran kegiatan terutama yang berkaitan langsung dengan bantuan sosial, dimana situasi dan keadaan Indonesia sedang sakit akibat masalah pandemi Covid-19.

“Oleh sebab itu, sangat penting untuk memberikan bantuan sosial, terutama pada Dinas yang berhubungan langsung dengan bantuan sosial, agar menyalurkannya segera mungkin,” pinta, Sahrul Mamonto.

Selain meminta para kepala SKPD untuk menjelaskan sejauh mana progres capaian anggaran kegiatan mereka, Sachrul juga menegaskan agar pembayaran insentif tenaga kesehatan daerah dipercepat.

“Jangan ditahan-tahan, mereka sudah bekerja menghadapi Covid-19,” tegas Sachrul, kepada Kadis Kesehatan Boltim.

Usai mengevaluasi semua SKPD, Bupati Sam Sachrul Mamonto didampingi Wakil Bupati Boltim Oscar Manoppo dan Sekertaris Daerah Sonny Waroka, menyempatkan waktu mendatangi danau yang letaknya tak jauh dari kantor Bupati di Tutuyan.

Serapan Anggaran Boltim 2021

Keindahan danau yang berada tepat di area perkantoran tersebut, membuat mantan Ketua DPRD periode 2014 hingga 2015 ini berencana akan mengembangkan danau tersebut sebagai ikon ibu kota kabupaten. Sehingga, para tamu yang mendatangi Boltim, akan terpukau melihat betapa indahnya daerah yang dijuluki negeri seribu danau itu. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button