Sports

Sertu Huswatun Hasanah Petinju Wanita Kowad Berharap Lolos Olimpiade

Waktu.news | Sertu (K) Huswatun Hasanah, Petinju Wanita dari anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) TNI, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dirinya berharap bisa menjadi pelatih untuk menjadi penerus pelatih saya di TNI dan berharap kedepannya bisa lolos olimpiade.

Seperti dilanisr dari Channel Buletin TNI AD, Minggu 3 Juli 2022, Huswatun Hasanah, Petinju asal Nusa Tenggara Barat (NTB) mengungkapkan awal mula dirinya masuk ke dalam olahraga tinju.

“Awal mula saya menekuni tinju mengikuti olahraga taekondo dulu, setelah melaksanakna latihan, saya merasa ngak cocok dan akhirnya saya punya orang tua angkat sekaligus pelatih saya, mengajak saya untuk mencoba olahraga tinju,” ungkapnya.

Orang tua juga, awalnya tidak setuju mungkin dengan ebrbagai pertimbangan, karena mungkin olahraga tinju keras apalagi untuk perempuan, kurang cocok tapi lama kelamanan saya mengiuuti kejuaraan diam-diam tanpa kasih tau orang tua,” lanjutnya.

Setelah juara dibeberapa pertandingan, akhirnya orang tua memberikan support kepada saya.

Dirinya juga curhat tentang ibunya, dimana dulanya tukang masak di restoran kecil, tapi sekarang sudah ngak kerja lagi karena saya sudah berhetikan, dan saya mengambil peran untuk membiaya orang tua saya,” ungkapnya.

Mayor CPL (K) Sudewi, Kasipers Puspalad menuturkan, Huswatun Hasanah merupakan sosok yang bertanggung jawab, dia ulet, rajin dan penuh semangat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari terutama untuk mempersiapakan diri altet tinju.

“Dalam keseharian dia melaksanakan tugasnya, kami sangat bangga dengan dia,” ucap Kasipers Puspalad itu.

Senada dengan Sertu (K) Ni Luh sekaligus Pelatih Tinju Puspalad, orangnya disiplin dan bisa memotiviasi teman yang lain, makanya dia bisa sampai juara seperti sekarang ini.

Untuk diketahui, Sebagian prestasi yang disandangnya yakni, 2018 mendapat medali asian games dan itu rekon untuk indonesia, putri pertama yang menyumbang medali untuk indoensia dan tembus jadi finalsi kejuraan asian, putri pertama untuk indonesia di dubai. (rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button