Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

Siapa Pendamping Sam Sachrul Mamonto di Pilkada Boltim 2024?

Advertisement

Teka-teki politik seputar siapa yang akan menjadi pendamping Sam Sachrul Mamonto dalam arena pertarungan Pilkada Bolaang Mongondow Timur (Boltim) 2024 belum juga terpecahkan.

Pasalnya, hingga kini, Sachrul masih enggan mengumumkan siapa calon pendampingnya, hal ini memicu rasa penasaran di kalangan masyarakat.

Advertisement

Namun, kisi-kisi jawaban dari soal siapa pasangan Sachrul perlahan mulai muncul di ruang publik. Beberapa sumber terdekatnya menyebutkan, kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang bakal mendampingi Sachrul dalam Pilkada Boltim 2024.

Terbaru, ada dua nama yang menguat, yakni Medy Lensun dan Rahman Salehe. Keduanya dinilai memiliki rekam jejak yang kuat dan pengalaman yang cukup mumpuni untuk menjadi pendamping Sachrul.

Advertisement

Lantas, siapakah yang akan menjadi pasangan Sachrul di antara kedua kader PDIP tersebut? Berikut ini adalah ulasan ringkas mengenai rekam jejak keduanya.

Medy Lensun

Medy Lensun telah lama dikenal sebagai politisi berpengalaman di Boltim. Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Boltim.

Sebagai Ketua DPC PDIP Boltim, Medy telah menunjukkan dedikasi dan kepemimpinannya dalam menggerakkan roda partai di tingkat daerah. Di bawah kepemimpinannya, PDIP berhasil menambah jumlah kursi partai di DPRD periode 2024-2029 pada Pemilu 14 Februari lalu.

Medy sendiri memiliki kedekatan dengan Sachrul. Ia pernah mendamping Sachrul berpasangan maju pada Pilkada Boltim 2015. Pengalaman itu menjadi salah satu alasan kuat namanya kembali masuk daftar calon kuat pendamping Sachrul. Teranyar, Medy terlihat mendampingi Sachrul ketika mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Boltim periode 2024-2029 di Sekretariat Partai Perindo, Selasa (28/5/2024) sore.

Advertisement

Rahman Salehe

Rahman Salehe merupakan seorang pengusaha dan politisi muda PDI Perjuangan. Ia tercatat sebagai Caleg DPRD Kabupaten Boltim terpilih dari daerah pemilihan (dapil) Kotabunan-Tutuyan pada Pemilu 2024. Raihan suara pribadinya mencapai 1.540 dan menjadi peraih suara tertinggi di internal partainya.

Angka itu disebut-sebut menjadi alasan namanya masuk daftar calon kuat pendamping Sachrul. Bahkan, bahasan mengenai Rahman akan mendampingi Sachrul pada Pilkada, November mendatang telah mendekati angka 100%.

Kepastian Sachrul akan berpasangan dengan Rahman Salehe semakin kuat setelah keduanya tertangkap kamera duduk bersama dengan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandow, dalam perayaan Hari Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIBM di Desa Motongkad pada 19 Mei lalu.

Rahman diapit oleh Steven dan Sachrul. Ia terlihat mengenakan kemeja jeans berwarna biru, Steven mengenakan kemeja batik berwarna merah, dan Sachrul mengenakan kemeja berwarna hitam. Ketiganya tampak berbincang akrab.

Meskipun momen tersebut tidak secara eksplisit menyatakan dukungan Kandow terhadap Sachrul dan Rahman, kebersamaan itu memberikan sinyalemen politik yang kuat dan membuka peluang koalisi NasDem dan PDIP di Pilkada Boltim 2024. (Red)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button