Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Sreeja Akula Mencetak Sejarah dengan Peringkat Baru di ITTF World Rankings

Advertisement

Minggu ke-26 telah tiba, menandai titik tengah musim, dan Peringkat Dunia Tenis Meja ITTF menampilkan perubahan menarik dengan sejumlah pemain membuat lonjakan signifikan. Berikut adalah beberapa pemain yang mencatatkan lompatan besar minggu ini:

Sreeja Akula (IND) | Peringkat 24 Dunia Wanita (+19, terbaik dalam karier)

Advertisement

Sreeja Akula mencetak sejarah sebagai pemain India pertama yang memenangkan trofi Tunggal Putri di Seri WTT, merayakan pencapaian ini dengan peringkat terbaik dalam kariernya di minggu ke-26. Usahanya di WTT Contender Lagos 2024 membuahkan hasil manis, ditambah dengan dua gelar Seri Feeder WTT yang diraihnya awal musim ini. Dengan naik 19 posisi ke peringkat 24 dunia, Akula kini menjadi pemain India dengan peringkat tertinggi di kategori Tunggal Putri, melampaui Manika Batra.

Ding Yijie (CHN) | Peringkat 76 Dunia Wanita (+428, terbaik dalam karier)

Advertisement

Ding Yijie tampil mengesankan di Lagos, nyaris meraih posisi puncak. Sebagai pemain berusia 16 tahun yang memulai minggu lalu di peringkat 504 dunia, ia membuktikan kesuksesannya pada debut Seri WTT dengan mencapai final Tunggal Putri. Mendapatkan 280 poin peringkat dunia, Ding melonjak lebih dari 400 posisi ke peringkat 76 dunia, masuk ke Top 100 Dunia untuk pertama kalinya.

Thibault Poret (FRA) | Peringkat 76 Dunia Pria (+35, terbaik dalam karier)

Thibault Poret, salah satu bintang muda dari Prancis, membuat debutnya di Top 100 Dunia. Pemain berusia 19 tahun ini terus menunjukkan kemajuan besar di tahun 2024. Memulai tahun di peringkat 164 dunia, pencapaiannya di perempat final WTT Contender Rio de Janeiro pada bulan Mei dan penampilan luar biasa di semifinal Tunggal Pria minggu lalu di Lagos, membuat Poret naik 88 peringkat dalam enam bulan terakhir.

Pemain lain yang bergerak naik:

Advertisement
  1. Dimitrij Ovtcharov (GER) | Peringkat 14 Dunia Pria (+5)
  2. Ricardo Walther (GER) | Peringkat 54 Dunia Pria (+47)
  3. Sutirtha Mukherjee (IND) | Peringkat 75 Dunia Wanita (+50, terbaik dalam karier)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button