Seni Budaya

Sunatan Masal dan Vaksinasi Warnai Doa Haul YPI Ilomata Ke-69

Waktu.news | Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata (YPI Ilomata), Kamis (23/9/2021) menggelar Doa Haul Akbar yang ke-69 di Desa Ulapato, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Haul akbar tahun ini dihadiri oleh Pimpinan Majelis Rasulullah, Habib Salim bin Abdulrahman Aljufri, Wakil gubernur yang diwakili oleh asisten II dan Bupati Gorontalo yang juga diwakili, Pimpinan Majelis Ilmu Pohuli Ilomata, Idrus Nusi (Pasisa Idu), para pimpinan pusat yayasan dan pimpinan pusat majelis ilmu, koordinator pusat Yayasan, kordinator wilayah dan daerah, serta lebih dari 100 pimpinan cabang ilmu Ilomata dari penjuru Indonesia.

Doa tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnnya. Sunatan masal baik anak-anak maupun dewasa dan vaksinasi juga ikut mewarnai Haul YPI Ilomata Ke-69.

Doa Haul YPI Ilomata

Selain sunatan masal dan vaksinasi, juga penyerahan sertifikat dan SK kepada 130 SK Pimpinan Cabang Majelis Ilmu Ilomata yang diserahkan langsung oleh Ketua YPI Ilomata Ismail Idrus Nusi.

“Sertifikat dan SK ini adalah bukti sah sebagai pimpinan majelis Ilmu Ilomata dan diakui oleh Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata yang menaungi legalitas ilmu ini secara hukum,” ungkap Aldo Potas (sapaan) dalam sambutannya.

Doa Haul YPI Ilomata

Untuk Sertifikat para Pimpinan Ranting Lanjutnya, nanti akan diserahkan oleh Pimpinan Pusat melalui seluruh Pimpinan Cabang masing masing.

Yayasan ini bergerak dalam bidang sosial, pendidikan dan keagamaan dengan tujuan memberikan nilai dan manfaat kepada masyarakat. “Insya Allah kedepannya akan dibangun sebuah pesantren,” ungkapnya.

Dirinya juga berterima kasih pada Wakil Gubernur dan Bupati Gorontalo, sebab yayasan ini selain sebagai mitra pemerintah juga turut mendukung program pemerintah. “Tanpa adanya pemerintah, yayasan ini tidak akan berjalan,” kuncinya.

Doa Haul YPI Ilomata

Untuk diketahui, Milad ini diperingati dengan turunnya Ilmu Pohuli Ilomata pada 17 Syafar 69 tahun silam kepada Guru Besar, Nusi Bakari atau yang akrab disapa Pali Rani (Bapu) di Desa Dulamayo. (rhp)

Doa Haul YPI Ilomata

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button