Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
HealthLifestyle

Suplemen Terbaik untuk Melawan Alergi yang Direkomendasikan Dokter

Advertisement

Musim semi sebentar lagi akan tiba, dan bagi sebagian orang, itu bisa menjadi waktu yang sulit jika mereka menderita alergi musiman. Ketika pepohonan, rumput, dan bunga kembali dalam keadaan penuh, serbuk sari yang dilepaskan ke udara bisa memicu gejala yang tidak menyenangkan dari rinitis alergi, yang biasa dikenal dengan sebutan demam hay. Penggunaan obat antihistamin mungkin menjadi langkah tercepat untuk meredakan hidung tersumbat, bersin-bersin, pilek, dan mata berair yang terkait dengan kondisi tersebut. Namun, bagi banyak orang yang mencari alternatif atau tambahan selain obat-obatan bebas, ada beberapa suplemen yang mungkin juga bisa membantu, menurut para dokter.

Dr. Soma Mandal, seorang internis bersertifikasi dari Summit Health di New Providence, New Jersey, merekomendasikan empat suplemen tertentu saat pasien mengalami alergi. “Mereka memiliki sifat antiinflamasi dan memodulasi kekebalan yang dapat membantu meredakan gejala alergi dengan mengurangi peradangan, menstabilkan sel mast, dan menyeimbangkan respons kekebalan tubuh,” katanya kepada Best Life tentang rekomendasinya.

Advertisement

Meskipun selalu penting untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai regimen suplemen baru—terutama jika Anda menggunakan obat-obatan lain yang dapat meningkatkan risiko interaksi obat—Dr. Mandal mengatakan bahwa empat suplemen ini merupakan yang terbaik untuk mengatasi gejala musiman Anda, sehingga Anda akhirnya dapat menikmati musim semi dengan segala kemegahannya.

Quercetin:

Sebagai sejenis flavonoid, quercetin ditemukan dalam berbagai buah, sayuran, dan bunga, dan memiliki potensi untuk melawan peradangan serta kerusakan sel. Studi awal menunjukkan bahwa suplemen quercetin dapat membantu mengurangi gejala alergi dengan menstabilkan sel mast dan mengurangi pelepasan histamin.

Advertisement

Vitamin C:

Vitamin C tidak diproduksi secara alami oleh tubuh, jadi penting untuk mendapatkannya dari makanan atau suplemen. Mengonsumsi vitamin C dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan, sehingga dapat membantu meredakan gejala alergi seperti hidung tersumbat, mata berair, dan gatal-gatal.

Suplemen Terbaik untuk Melawan Alergi
dok waktu.news

Asam Lemak Omega-3:

Suplemen asam lemak Omega-3 memiliki efek antiinflamasi yang dapat membantu tubuh menyeimbangkan respons kekebalan selama musim alergi. Penelitian juga menunjukkan bahwa asam lemak ini dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit inflamasi seperti asma dan alergi.

Probiotik:

Konsumsi probiotik secara teratur dapat membantu mengubah respons kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan, sehingga dapat membantu mengatasi gejala alergi seperti hidung tersumbat dan mata berair.

Meskipun suplemen ini dapat menjadi pilihan yang baik untuk mengatasi alergi, selalu penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengonsumsinya, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang sudah ada atau sedang menggunakan obat-obatan lain. Jadi, jangan ragu untuk mencari solusi yang tepat untuk kesehatan Anda!

Advertisement
Suplemen Terbaik untuk Melawan Alergi
dok waktu.news

Advertisement
Via
Waktu
Sumber
Bestlifeonline.com

Yuni Supit

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button