Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Nasional

Syahrul Yasin Limpo: Stok Pangan Aman Jelang Lebaran 2023

Advertisement

Waktu.news | Menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo memastikan persediaan sejumlah kebutuhan pokok aman hingga Lebaran Idul Fitri 2023, Mentan menyebut pasokan beras yang melimpah seiring dengan adanya panen raya di sejumlah daerah di Indonesia. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk tidak khawatir akan kekurangan bahan pokok hingga Lebaran 2023.

Menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo memastikan persediaan sejumlah kebutuhan pokok aman hingga Lebaran Idul Fitri 2023. Hal tersebut disampaikan mentan ketika melakukan sidak ke pasar induk Kramat Jati Jakarta, bertempat dengan kedatangan pasokan bawang merah hasil panen dari berbagai daerah di Indonesia,

Advertisement

bawang merah yang masuk ke pasar Kramat Jati sebanyak 107 ton. Angka tersebut melebihi target persediaan bawang merah hingga Lebaran 2023 yakni sebesar 98 ton.

Selain itu, mentan menyebutkan pasokan beras juga melimpah seiring dengan adanya panen raya di sejumlah daerah di Indonesia. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk tidak khawatir akan kekurangan bahan pokok hingga Lebaran 2023.

Advertisement

Meskipun stok bahan pokok dikatakan aman, mentan juga meminta agar semua pihak untuk terus melakukan pengawalan dan mendistribusikan bahan pokok ke seluruh pasar pasar perkotaan di Indonesia. (rhp)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button