Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Tempat Wisata Gorontalo yang paling Populer di Kunjungi

Advertisement

Tempat Wisata Gorontalo | Dewasa ini dunia perwisataan di Indonesia semakin berkembang. Banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia untuk menikmati destinasi wisata yang ada di negara ini. Indonesia bukan hanya memiliki Bali, Bandung ataupun Yogyakarta yang sering dikatakan sebagai kota wisata.

Ada banyak Tempat Wisata Gorontalo yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi tapi kurang begitu dikenal. destinasi-destinasi wisata di tempat ini tidak kalah menariknya dengan apa yang ada di Bali. Ada banyak Daftar Tempat Wisata Gorontalo hits yang bisa Anda kunjungi jika berencana untuk wisata ke provinsi Gorontalo ini.

Advertisement

Yuk simak 10 Daftar tempat wisata Gorontalo yang populer dan sering di kunjungi

Taman Laut Olele

Taman Laut Olele adalah perpaduan antara keindahan pantai dan surga yang ada di bawah laut. Jika Anda mempunyai hobi menyelam, tempat wisata ini cocok untuk Anda sebab terdapat terumbu karang dan ikan-ikan yang beraneka ragam di bawah laut.

Lokasi Taman Laut Olele berada di kawasan Bone Pesisir, Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) dan hanya berjarak sekitar 10 Km dari pusat kota Gorontalo.

Advertisement

Wisata Bahari Hiu Paus

Wisata Bahari Hiu Paus
image pap ailyas gorontalo

Ada fenomena yang cukup mengagetkan di dunia wisata Gorontalo, yaitu munculnya hiu paus (While Shark di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo.

Desa ini berjarak kurang lebih 20 Km dari kota Gorontalo atau memakan waktu kurang lebih 40 menit perjalanan Adanya fenomena hiu ini membuat para turis berdatangan ke desa ini.

Tidak perlu takut, hiu paus di sini sangat jinak, dan sangat bersahabat dengan nelayan setempat ataupun wisatawan yang datang. Bahkan Anda dapat berenang bersama hiu jinak tersebut. Ajaib memang, namun itulah sensasi berbeda yang dapat Anda rasakan

Anda juga bisa berselfie ria dengan ikan terbesar di dunia ini. tempat yang belakangan menjadi hits karena adanya hiu jinak ini sangat di sayangkan untuk Anda lewatkan.

Advertisement

Artikel Terkait; Paket Honeymoon Pulau Cinta

Pantai Pasir Putih Leato

Bukan hanya ada wisata taman laut, Gorontalo juga memiliki pantai yang tidak kalah hits-nya denga taman laut. Ada pantai Pasir Putih Leato yang menjadi destinasi wisata menarik selanjutnya.

Pantai ini sangat indah dengan lambaian ombak yang tenang, pasir putih dan suasana yang sepi. Keindahan inilah yang akan membuat Anda bisa tenang berwisata di pantai ini. Lokasi pantai ini terletak di Leato Utara, sekitar 12 km dari pusat kota Gorontalo.

Pantai Bolihutuo

Next, ada pantai nan indah dan terpopuler selanjutnya yaitu Pantai Bolihutuo. Pantai Bolihutuo terletak di Kecamatan Tilamuta. Untuk menuju lokasi ini Anda bisa menempuh jalan lintas Sulawesi yang berjarak kurang lebih 130 km.

Ketika sudah sampai di pantai ini, Anda di buat terkagum-kagum saat melihat pemandangan indah yang ada di hadapan Anda. Ada gulungan ombak, pohon pinus laut dan pasir putih yang memukau setiap mata yang memandang. Itu sebabnya tidak heran, jika pantai ini di jadikan objek wisata andalan di Kabupaten Boalemo.

11 Tempat Wisata Banggai yang Indah

Pulau Cinta

Pulau CintaSetelah pantai, ada lagi wisata air lainnya yakni pulau. Pulau Cinta adalah pulau yang sangat hits di Gorontalo. Pulau yang sangat romantis untuk dijadikan destinasi wisata bersama pasangan ini bernama pulau Cinta.

Advertisement

Untuk menuju ke pulau ini, Anda akan menempuh dua jam perjalanan darat dari kota Gorontalo menuju ke Kabupaten Boalemo, tepatnya Kecamatan Tilamuta. Nah, sesampainya di tempat objek wisata Bolihutuo Anda bisa menyewa jasa perahu untuk bisa ke pulau cinta ini.

Lebih menariknya lagi, pulau ini menyediakan resort yang indah, sangat cocok bagi Anda untuk berbulan madu. Biaya yang Anda keluarkan adalah sekitar 3 juta sampai dengan 5 jutaan. pulau ini merupakan salah satu tempat wisata gorontalo yang paling sering di kunjungi.

Kamu Harus Tahu: Wisata Alam Baru Jawa Timur

Pulau Diyonumo

Selain pulau Cinta, ada Pulau Diyonumo yang terletak di Desa Deme 2 Kecamatan Sumalata, Gorontalo Timur. Pulau ini sangat indah dan masih sepi pengunjung.

Pulau ini bebas sampah, sangat bersih. Anda bisa menghilangkan penat karena pulau ini belum terjamah oleh banyak orang. Adapula bukit-bukit indah di pulau ini yang menjadi salah satu daya tarik dari pulau ini.

Jangan lupa jika sudah sampai di sini, abadikan momen Anda dengan mengambil gambar dari atas bukit yang berlatar belakang pulau-pulau dan birunya laut. Di jamin foto-foto Anda terlihat bagus dan semakin hits. Nah, akses menuju ke pulau ini memakan waktu sekitar 2- 3 jam dari kota Gorontalo.

9 Pilihan Tempat Wisata Baru di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi

Pulau Sorande

Masih dengan pulau, selanjutnya ada pulau nan menawan yang menjadi objek wisata unggulan di Gorontalo. Sulit di gambarkan bagaimana indahnya pulau mungil yang di sebut-sebut sebagai surga bagi mata para wisatawan.

Pulau cantik Sorande terletak di utara Teluk Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara. Di pulau ini selain menikmati keindahan pantainya, Anda juga bisa berenang, berselancar, menyelam, snorkeling, dan ski air.

Tempat Wisata Gorontalo

Teluk Tomini

Setelah laut, pulau dan pantai, adapula teluk yang menjadi tempat wisata hits lainnya di Gorontalo. Teluk ini bernama Teluk Tomini yang merupakan salah satu hamparan pulau-pulau indah dan menakjubkan. Teluk ini berada sangat dekat dengan kota Gorontalo.

Sebenarnya secara administratif, teluk Tomini bukan termasuk wilayah propinsi Gorontalo, tapi meskipun begitu teluk Tomini ini dekat dari kota Gorontalo, lho. Anda hanya perlu menyeberang menggunakan kapal ferry dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit. Biaya yang Anda keluarkan sebesar Rp89.000-Rp100.000.

Banyak wisatawan domestik mauoun manca yang terkagum-kagum dengan keindahan teluk ini hingga menjuluki Tomini sebagai surga kecil nan indah. Teluk ini juga memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan.

Festival Teluk Tomini: Anjangsana Traveler, Fotografer dan Videografer Abadikan Momen

Pakaya Tower Limboto

Tempat Wisata Gorontalo Setelah bermain-main dengan wisata laut, Anda bisa berwisata ke darat. Wisata yang tak kalah hits adalah Pakaya Tower Limboto. Pakaya Tower Limboto adalah menara keagungan Gorontalo yang bisa di bilang sedikit mirip dengan menara Eiffel yang ada di Paris.

Menara ini merupakan landmark kota Gorontalo yang memiliki ketinggian 65 meter. Menara ini sangat unik, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas mulai dari lantai satu hingga lantai lima. Di tiap-tiap lantai terdapat fasilitas yang berbeda-beda.   Sedangkan di lantai empat dan lantai 5 Anda bisa memandangi keindahan kota Gorontalo. Apalagi jika Anda melihat pemandangan saat malam hari, dari atas menara pemandangannya benar-benar terlihat indah dan menarik. Apalagi di tambah dengan lampu sorot tajam yang semakin menambah keindahan menara ini.

BACA JUGA: Pantai Pohon Cinta Pohuwato Memiliki Daya Tarik dan Kisah Asmaranya

Bukit Layang Gorontalo

Tempat wisata Gorontalo yang terpoluler terakhir adalah Bukit Layang. Bukit Layang adalah sebuah bukit yang berada di pinggiran kota Gorontalo. Di bukit ini Anda akan melihat betapa indahnya kota Gorontalo dari ketinggian.

Bukit Layang Gorontalo berlokasi di Kecamatan Hulonthalangi Kelurahan Siendeng, bukit ini di jamin akan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi Anda.

Ya, pesona Tempat wisata Gorontalo memang benar-benar indah, layak di jadikan sebagai provinsi yang harus Anda kunjungi. Semoga 10 Daftar Tempat Wisata Gorontalo yang terpopuler di Gorontalo ini bisa membantu Anda untuk meng-explore keindahan Gorontalo. (rhp)

BACA JUGA: RomantisNya Pulau Cinta Gorontalo Bikin Pasangan Ngak Mau Pulang

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button