Ramadan Tinggal Menghitung Hari... Persiapkan diri untuk menyambutnya...!

bLOG Waktu
Advertisement
BolmutDaerah

Terendam Banjir, Ada yang Berparahu, Jalan Macet, dan Kesiapan Petugas Kesehatan

Waktu.news | Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menjadi sorotan sejak Minggu, 11 Februari 2024, ketika hujan turun tanpa henti hingga Selasa, 13 Februari 2024. Dampaknya terasa di sebagian desa di Bolmut yang tenggelam dalam genangan banjir.

Media ini mencatat, banjir merendam beberapa wilayah di Kecamatan Bolangitang Barat, termasuk desa Sonuo, Jambusarang, dan desa Ollot satu.

Advertisement

Di desa Sonuo, warga bersiap-siap menghadapi banjir dengan menyiapkan perahu, sementara hewan ternak mereka dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

Namun, kepadatan lalu lintas juga menjadi masalah, terutama di desa Jambusarang, di mana kendaraan terjebak dalam kemacetan akibat genangan air.

Advertisement

Petugas kesehatan telah turun ke lapangan di desa Sonuo untuk memberikan bantuan, sementara banyak pengendara nekat menerobos banjir demi melanjutkan perjalanan mereka.

Pemerintah Kabupaten Bolmut tidak tinggal diam, mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai banjir dan potensi tanah longsor.

Pj Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena, menegaskan pentingnya kewaspadaan masyarakat di tengah tingginya curah hujan, terutama di wilayah rawan banjir.

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button