Berita Bolmut

Terminal Akap Tipe A Boroko Bolmut Segera Dibangun

Tak adanya terminal umum yang berada di pusat Ibu Kota Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ternyata diseriusi Pemerintah Kabupaten Bolmut. Hingga perencanaan Terminal Tipe A Boroko, Antar Kota Antar Provinsi (Akap) sudah mulai dimatangkan.

Demikian dikatakan Jacomina H J Mamuaja SPd, Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubparkominfo) Bolmut.

Dikatakanya pembangunan terminal Akap sudah di diusulkan sejak tahun 2009 lalu namun realisasinya 2013 tahun ini lewat perstujuan Mentri Perhubungan.

“Usulan ini dari tahun 2009 namun telah distujui oleh mentri perhubungan, dan tahun ini segera direalisasikan,”ujar Mamuaja. Pembangunan terminal tipe A Boroko akan dibangun pada februari 2013, tahap pertama dengan dana sebesar 5 M untuk pembangunan gedung induk, dan dilanjutkan tahap 2 sesuai perencanaan 10 M untuk pembuatan jalan di lokasi terminal.

“Pembangunannya di mulai pada bulan februari 2013 dengan dana 5 M, untuk pembangunan gedung induk, menyusul tahap dua dan perencanaannya sudah ada, “tutup Mamuaja.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button