Berita Boltim

Tiga Desa di Boltim Dipastikan Merdeka

Tutuyan, WAKTU.news – Warga Tiga desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dipastikan merdeka dari sinyal telepon seluler dan akses internet.

Ketiga desa itu adalah Jiko Belanga, Matabulu Timur dan Atoga Timur. Mereka akan segera menikmati sinyal dan internet secara baik, melalui pembangunan menara telekomunikasi dalam waktu dekat ini.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Boltim, Deny Mamonto, Selasa (5/4/2022), siang kemarin.

Menurutnya, perusahaan yang akan membangun menara telekomunikasi di tiga desa tersebut, sebelumnya telah mengajukan permohonan izin lokasi kepada Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto.

“Jadi, Jiko Belanga, Matabulu Timur dan Atoga Timur, Rekomendasinya sudah ada, dan tinggal membangun,” kata Deny Mamonto.

Perusahaan yang bernama PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) ini, rencananya akan mulai membangun ketiga menara telekomunikasi di Boltim, setelah hari raya Idul Fitri nanti.

Berita Terkait: Sedari Lama 3 Desa di Boltim Inginkan Kemerdekaan

Pasalnya, para tenaga teknis Protelindo yang berasa dari pulau jawa itu, kata Deny, tak ingin memulai proses pengerjaan menara telekomunikasi ditengah bulan puasa Ramadhan.

“Habis Idul Fitri. Karena tenaga teknis mereka dari jawa, terus mereka tidak mau datang membangun, kalau sekarang, jelasnya.

Deny juga menambahkan, dua desa di wilayah kecamatan Mooat dan Kotabunan, juga akan segera menikmati sinyal telepon seluler dan akses internet.

“Kokapoi dan Bukaka, menyusul,” pungkas Deny Momonto di ruang kerjanya.

Diketahui, perusahaan yang beralamat di lantai 55 Menara BCA, Jalan M. H. Thamrin nomor 1, Jakarta itu, juga telah menentukan titik site dari lokasi pembangunan menara telekomunikasi.

Letak masing-masing site berada di lattitude 0.48277 longitude 124.47752, dusun III desa Jiko Belanga. Kemudian, lattitude 0.54496 longitude 124.49142 dusun I Matabulu Timur dan lattitude 0.68274 longitude 124.51207, dusun II desa Atoga Timur. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button