Berita Boltim

Kepedulian Nyata Perindo Boltim, Bantu Korban Banjir di Motongkad

Tutuyan, WAKTU.news – Ketua Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sunarto Kadengkang, mendatangi para korban bencana banjir di Kecamatan Motongkad, Selasa (5/4/2022) sore tadi.

Kedatangan Sunarto Kadengkang bersama jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Boltim itu, tidak dengan tangan kosong. Mereka membawa bantuan sembako untuk warga desa Motongkad Utara, yang terkena terjangan banjir pada 3 April 2022, dua hari lalu.

Penyerahan paket sembako berupa beras, mi instan dan sayur-sayuran segar itu, dihadiri langsung oleh Kepala Desa Mongkad Utara, Abdul Haris Mokoagow, Camat Motongkad, Rosni Mamonto dan warga setempat.

Sunarto Kadengkang mengatakan, bantuan dari Perindo Boltim tersebut, kiranya dapat bermanfaat membantu mengurangi beban para warga terdampak banjir.

“Pada dasarnya, kami merasakan betul apa yang dirasakan warga. Terlebih, musibah ini terjadi disaat kita semua sedang menjalankan ibadah puasa,” kata Sunarto.

Berita Sebelumnya; Satu Rumah di Boltim Diseret Arus Banjir Hingga Ketengah Jalan

Meski tak ada yang bisa memprediksi kapan datangnya sebuah bencana alam. Namun, Sunarto Kadengkang yang juga anggota DPRD Boltim, mengaku akan berupaya memperjuangkan perbaikan tanggul yang menjadi penyebab air sungai Lonsiow selalu menerjang pemukiman penduduk disaat intensitas curah hujan tinggi.

“Sebagai juga anggota DPRD, kami akan memperjuangkan tanggul yang jebol itu dapat segera diperbaiki kembali. Karna itu anggaran provinsi, kami akan upayakan melalui balai sungai,” ucapnya.

Politisi senior terkenal kritis itu, menambahkan. DPRD Boltim pada pembahasan APBD, juga telah menyetujui anggaran tak terduga dengan nilai miliaran rupiah.

“Dana itu dapat digunakan untuk menangani kondisi darurat seperti bencana banjir yang terjadi secara tiba-tiba ini,” tambah Sunarto Kadengkang. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button