Berita Bolmut

TMMD 113 Kodim Bolmong Ditutup Sekaligus Penyerahan Hasil Pekerjaan

Waktu.news | Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Raja Gunung Nasution, S.IP sebagai DAN Satgas TMMD menyerahkan hasil pekerjaan TNI Manunggal Membangun Desa Ke 113 tahun 2022 di ruang kerja bupati, kamis (09/07/2022)

Dalam Laporannya, Dandim 1303 bolmong Menyampaikan, kegiatan TMMD Ke 113 ini berjalan selama 30 hari sesuai dengan kontrak yang telah di sepakati bersama. Kegiatan yang dilaksanakan adalah pembangunan infrastruktur berupa sasaran fisik, pembuatan jalan dan pembuatan plat deker.

Kegiatan ini berjalan aman dan lancar, tibalah hari ini kita melaksanakan Penutupan atau penyerahan pekerjaan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, jajaran angkatan Darat yang melibatkan 51 Kodim yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia yang melaksanakan kegiatan TMMD,” kata Dandim.

Lanjutnya, Untuk pembuatan jalan sepanjang 2.800 Meter dan Plat deker Sebanyak 6, itu adalah kontrak yang disepakati bersama antara Kodim 1303 Bolmong dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Dalam perjalanan di lokasi pekerjaan, Dandim 1303 Bolmong bersama Rombongan dan unsur terkait menemukan ada beberapa titik yang perlu ditambahkan plat deker baru, sehingga Dandim 1303 Bersama Jajaran dan Kepala Dinas PUPR Bolmut Rudini Masuara, ST Mengambil Inisiatif untuk Menambah Pekerjaan jalan sepanjang 150 Meter dan Pembuatan Plat deker sebanyak 7.

Penambahan pekerjaan ini dilaksanakan di luar kontrak yang telah disepakati bersama, dan pekerjaan ini adalah bentuk inisiatif dari Dandim 1303 Bolmong.

TMMD 113 Kodim Bolmong Ditutup

Bupati Depri Pontoh menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kodim 1303 Bolmong yang telah melaksanakan TMMD ini dengan baik dan penuh tanggung jawab, sehingga sasaran kegiatan fisik maupun non fisik dalam kegiatan TMMD ini dapat dicapai bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Ucapan terima kasih tak terhingga juga buat pak Dandim yang terlah menambahkan volume pekerjaan dan saya akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan Bolangitang Timur dan masyarakat Bolangitang Timur untuk dapat diperbantukan dalam pekerjaan tambahan tersebut guna mempercepat proses pekerjaan, sehingga total pekerjaan jalan menjadi 2.950 Meter dan 13 Buah Plat deker,” kata Depri.

Di akhir penyampaiannya, Bupati juga mengungkapkan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Panglima Kodam 13 Merdeka, Komandan Korem 131 Santiago dan khususnya Komandan Kodim 1303 Bolmong beserta jajaran yang telah memberikan kontribusi positif melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Turut Hadir, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf. Raja Gunung Nasution, S.Ip. Beserta Jajaran, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Bolmut, Nana Riana SH, MH., Kapolres Bolmut AKBP. Wahyu Purwidiraso SH., SIK., Perwira Penghubung 1303 Bolmong, Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, Serta Para Pimpinan OPD. (rhp)

Refli Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button