Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Trik Cari Hotel Murah di Jakarta Buat Tahun Baru

Advertisement

Mencari penginapan untuk liburan akhir tahun kadang bikin kepala pening. Karena hampir semua orang memilih untuk liburan pada momen ini dan membuat harga hotel melonjak, mencari kamar yang masih tersedia pun juga cukup menguras energi.

Buat kamu yang sudah punya rencana liburan Tahun Baru dan tujuanmu adalah Jakarta. Beberapa tips berikut ini bisa membantumu mencari penginapan di Ibukota.

Advertisement

7 Trik Cari Hotel Murah di Jakarta Buat Tahun Baru

Pesan Sejak Jauh Hari

Paling tidak, pesanlah kamar sejak dua minggu sebelum hari kedatanganmu di Jakarta. Karena pada momen ini, bukan hanya wisatawan dari luar kota yang menginap di hotel, tapi juga sebagian penduduk Jakarta yang juga mengisi sebagian kamar yang ada.

Biasanya hotel-hotel sudah penuh di-booking pada malam pergantian tahun. Daripada pulang dengan macet-macetan, banyak yang memilih untuk lanjut menginap di hotel tempat mereka merayakan Tahun Baru, sehingga kamar-kamar penuh.

Advertisement

Untuk memastikan kamu mendapatkan kamar di high season ini, pesanlah sejak jauh hari. Dengan teknologi, kamu bisa mencari hotel dan memesannya secara online.

Artikel terkait; Tips Merencanakan Liburan Praktis

Lebih Murah

Harga kamar yang kamu dapatkan jika memesan sejak jauh hari biasanya jauh lebih murah daripada memesan langsung go-show di hari yang sama. Selain membuat pikiran tenang karena sudah dapat kamar, memesan jauh hari juga menyelamatkan isi dompet dari harga yang mencekik leher di akhir tahun.

Transaksi Online Lebih Mudah

Mencari hotel dengan menggunakan internet tidak hanya menghemat uang, tapi juga sangat menghemat waktu. Kamu tinggal menggunakan ponsel atau komputer, bandingkan harga dengan mudah dan dapatkan yang termurah.

Advertisement

Semua bisa di lakukan hanya dengan sekali jalan, meringkas waktu dan cara pembayarannya pun sangat mudah. Tak harus memiliki kartu kredit untuk menginap di hotel mewah sekalipun.

Trik Pesan Online

Untuk mencari hotel murah di Jakarta, lakukan di malam hari ketika banyak orang tertidur lelap. Selain koneksi internet lebih stabil, pada momen ini sainganmu untuk mendapatkan tiket juga tidak banyak.

Jangan segan membandingkan harga satu hotel dengan hotel yang lain. Dengan aplikasi online, kamu juga bisa melihat tanggal berapa saja hotel menetapkan harga murah, dan bisa di pesan mulai kapan.

Perhatikan Detail Kamar

Ketika memesan hotel secara online, jangan lupa untuk cek jenis kamar yang kamu pesan. Harga termurah tentu ada di kamar tipe standar, namun bukan tidak mungkin kamu bakal dapat harga murah untuk kamar yang ukurannya lebih besar karena ada promo.

Semua informasi ini biasanya sudah tersedia, dan kamu tinggal memperhatikan detailnya saja agar tidak salah pesan.

Artikel Terkait; Daftar Hotel di Gorontalo Menarik dan Rekomended

Trik Cari Hotel Murah di Jakarta Buat Tahun Baru

Advertisement

Cari yang Berlokasi Strategis

Sesuaikan lokasi hotel tempatmu menginap di Jakarta dengan acara yang bakal kamu lakukan di sana. Pertimbangkan jarak dan potensi kemacetan, mengingat Ibukota selalu penuh dengan lautan manusia, terutama ketika Tahun Baru tiba.

Ada puluhan ribu hotel di Jakarta, kamu tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan, budget dan juga akses menuju lokasi menghabiskan malam tahun baru.

Baca juga artikel ini; Daftar Hotel di Manado yang Cocok untuk Kamu Booking

Cari Paket Hotel

Biasanya banyak hotel yang menyediakan paket menginap Tahun Baru dengan banyak pertunjukan dan acara seru. Dengan acara seperti ini, kamu nggak perlu lagi keluar dari penginapan untuk merasakan malam pergantian tahun yang meriah.

Dengan harga paket, biasanya jatuhnya lebih murah dan fasilitasnya lebih lengkap. Sehingga kamu tinggal membayar sesuai dengan harga yang di tetapkan, lalu nikmatilah malam Tahun Baru mu di Jakarta.

Kalau sudah dapat tempat menginap, kamu tinggal mengatur persiapan lainnya saat menghabiskan liburanmu di Jakarta. Selain berkeliling kota dan melihat kembang api saat detik-detik pergantian tahun, jangan lupa untuk menambahkan Big Bang Jakarta ke dalam itinerary-mu ya! Acara yang mirip Jakarta Fair ini di mulai dari 22 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018. Pameran ini akan di isi banyak acara seru dan menjadi pameran cuci gudang terbesar di penghujung tahun 2017. (Aads)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button