Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Tips Merencanakan Liburan Praktis dan Simpel

Advertisement

Waktu.news | Tips Merencanakan Liburan Praktis – Bagi sebagian orang, merencanakan liburan bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi buat mereka yang pekerjaannya sangat menyita waktu atau buat mereka yang sangat perfeksionis. Segalanya bakal jadi ribet dan bisa jadi merepotkan orang lain juga.

Padahal nih, sebenarnya merencanakan liburan itu bisa dengan cara yang seru. Apalagi kalau kamu sudah pegang tiket pesawat Citilink Air. Di jamin, sisanya tinggal ikut tips Merencanakan Liburan Praktis di bawah ini dan liburan kamu bakal lebih menyenangkan.

Advertisement

Cek Masa Berlaku Paspor

Kalau kamu kepengen liburan ke luar negeri, salah satu hal yang harus kamu cek adalah masa berlaku paspor. Ingat, paspor yang masa berlakunya tinggal enam bulan lagi nggak bisa di pakai buat ke luar negeri. Biar nggak keburu-buru perpanjang paspor, cek dokumen ini setidaknya enam bulan sebelum keberangkatan.

Itinerary alias rencana perjalanan sangat penting untuk kamu, terutama buat kota yang baru pertama kali di datangi. Kalau perlu, bikin itinerary kamu sedetail mungkin, sampai rencana naik transportasi apa selama kamu berada di kota tujuan.

Advertisement

Artikel Terkait; Trik Cari Hotel Murah di Jakarta Buat Tahun Baru

Pilih Tas Yang Sesuai

Tentukan dulu berapa lama kamu akan pergi liburan dan ke mana tujuannya. Kalau tidak sangat di perlukan, lebih baik memilih tas ransel ketimbang koper. Ransel akan membuat kamu nyaman selama perjalanan, dan kamu nggak akan tergoda untuk membawa barang yang nggak penting.

Tentu akan berbeda halnya ketika kamu pergi ke luar negeri, yang jelas memerlukan koper. Jika kamu harus membawa koper, pastikan juga membawa tas pinggang untuk menyimpan dokumen penting seperti paspor dan kartu identitas.

Cek Cuaca Kota Tujuan

Lihatlah tanggal berapa kamu berangkat dan pulang liburan, ada banyak perkiraan cuaca yang bisa kamu lihat di internet. Dengan memperhatikan perkiraan cuaca, kamu bisa menentukan baju seperti apa yang bakal kamu bawa.

Advertisement

Nabung!

Liburan akan lebih menyenangkan kalau kamu nggak bingung dengan uang. Bukan berarti foya-foya, tapi kamu harus memperhatikan berapa perkiraan jumlah pengeluaran selama liburan dan mulailah menabung dari sekarang.

Artikel Terkait; Pantai Minanga Kota Jin Menyimpan Berbagai Pesona dan Cerita

Tukar Uang di ATM Negara Tujuan

Daripada ribet tukar uang di Indonesia atau di bandara tujuan yang tentu ada biaya administrasinya, lebih baik kamu ambil uang di ATM Negara tujuan. Takut biayanya lebih mahal? Sebenarnya nggak juga. Kalau kartu debit/kredit bank yang kamu pakai sudah berlogo kerjasama dengan merchant luar negeri, biaya administrasinya lebih murah daripada ketika kamu tukar di money changer lho!

Pakai Tour and Travel

Masih pusing merencanakan liburan kamu kali ini? Kenapa nggak coba pakai jasa tour and travel yang sekarang menjamur di mana-mana. Kamu tinggal pilih kota tujuan, dan membayar sesuai biaya yang di perlukan. Tapi, kamu nggak bisa bebas jalan ke manapun kamu suka.

Baju Pakaian Adat Suku Gorontalo: Berikut Makna dan Filosofinya Lebih Dalam

Pakai Traveloka

Buat kamu yang tetep pengen berangkat liburan sendiri tapi belum membeli tiket, coba buka web Traveloka atau pakai aplikasinya. Dengan Traveloka, kamu bisa cari tiket promo Citilink Air murah (cek untuk lebih detil). Selain bisa membandingkan harga Citilink Air dengan maskapai lain dengan mudah, kamu juga gampang kalau seandainya mendadak nggak jadi berangkat dan harus membatalkan tiket.

Selain itu, ada banyak pilihan promo Citilink Air di Traveloka. Kamu tinggal memilih mana yang paling cocok, dan berangkat ke kota tujuan.

Advertisement

Tips Merencanakan Liburan Praktis itu nggak ribet kok. Ikuti beberapa tips ini dan liburan kamu bakal lebih menyenangkan. (Aads)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button