Berita Bolmut

Uji Kompetensi Seleksi Terbuka JPT Bolmut Dibuka, Hari ini Tes Phisikologi

Waktu.news | Uji Kompetensi Seleksi Terbuka (JOB FIT) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) dilingkungan pemerintah daerah kabupaten bolaang mongondow utara, Kamis (10/12/2020) dibuka.

Sekertaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si secara resmi Membuka seleksi terbuka dan uji kesesuaian yang bertempat di ruang rapat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Bolmut.

Dalam sambutannya, Sekda Menuturkan Pelaksanaan Uji Kompetensi Seleksi Terbuka JPT merupakan konsekwensi terhadap adanya perubahan dan lahirnya regulasi regulasi yang baru terkait dengan kesesuaian kompetensi jabatan di jajaran birokrasi pemerintahan.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya Uji Kompetensi Seleksi Terbuka JPT ini kata Sekda, adalah untuk mengisi kekosongan delapan jabantan pimpinan tinggi pratama yang telah disetujui dalam bentuk rekomendasi oleh komisi aparatur sipil negara.

Uji Kompetensi Seleksi Terbuka JPT
Foto 28 peserta Uji Kompetensi Seleksi Terbuka JPT

Lanjut Sekda, Pelaksanaan Uji Kompetensi Seleksi JPT bagi 10 jabatan pimpinan tinggi pratama dalam ini, rangka memetakan kompetensi yang memiliki masing masing pejabat pimpinan tinggi pratama yang selanjutnya menjadi acuan dan pertimbangan dalam pelaksanaan pergeseran atau dengan kata lain untuk mencari pejabat yang sesuai dengan jabatan yang akan diberikan sehingga dapat bekerja secara maksimal,”jelasnya.

“Job Fit diberikan kepada pejabat yang telah menduduki jabatan selama 2 tahun atau lebih sehingga di harapkan pejabat tersebut dalam menempati jabatan yang benar dan memiliki integritas, profesional dan etika dalam menjalankan tugasnya,”ungkapnya.

BACA JUGA: 8 Jabatan Tinggi Pratama Eselon IIB Pemkab Bolmut Siap Dilelang, 3 Besar Diajukan Ke KASN

Ia pun berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti Uji Kompetensi Seleksi JPT ini dengan fokus dan serius karena seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama ini sudah menjadi kewajiban setiap ASN dalam mengimplementasikan undang undang No 5 tahun 2014 tentang ASN dan penerapan peraturan pemerintah No 11 tahun 2017 tentang manajemaen pegawai negeri sipil (PNS).

Diketahui, tim penguji berasal dari Tim Assesor seleksi JPT Dr. Ir. Ferdinatus Taruh, M.Si, dan Aris Solaeman.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button