Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

Ustad Bahmid: Magnet Politik yang Bikin Penasaran, Maju Pilgub atau Pilwako?

Advertisement

Di tengah hiruk-pikuk para bakal calon kepala daerah yang berlomba-lomba mencari rekomendasi dari partai politik, Abdurrahman Abubakar Bahmid, yang akrab disapa Ustad Bahmid, malah tampil beda. Belum menyatakan sikap mau maju atau tidak, tapi justru menjadi magnet kuat di dunia politik.

Banyak yang berharap anggota DPD RI ini ikut bertarung di Pilgub atau Pilwako. Baru-baru ini, salah satu ketua partai besar sampai dua kali mengirim orang suruhannya untuk meminta kesediaan Ustad Bahmid jadi pasangan calon mereka.

Advertisement

Tak hanya itu, Ustad Bahmid juga baru saja dikunjungi oleh koleganya sesama legislator Senayan, Elnino Mohi. Pertemuan ini bahkan terlihat di status Facebook Elnino, kader partai Gerindra, yang menulis doa agar Ustad Bahmid bisa menjadi pemimpin umat di masa depan. Spontan, pernyataan ini bikin banyak orang bertanya-tanya, apakah Elnino mengajak Ustad Bahmid untuk Pilgub atau menawarkan partainya sebagai kendaraan politik?

Saat dihubungi, Ustad Bahmid mengatakan bahwa kunjungan Elnino hanyalah silaturahmi biasa. “Biasalah, ini silaturahmi saja sebagai sesama wakil rakyat dari Gorontalo. Apalagi, saya dengan beliau sudah lama berkawan dan sering berdiskusi tentang banyak hal,” ujarnya.

Advertisement

Namun, Ustad Bahmid mengakui bahwa pembicaraan mereka sempat menyinggung soal Pilkada, baik Pilgub maupun Pilwako. Meski begitu, ia masih enggan memberikan penjelasan lebih detail. “Kita juga ada bicara tentang Pilkada, tapi untuk lebih jelasnya masih rahasia. Nanti akan ada waktunya saya ungkapkan,” tandasnya mengakhiri pembicaraan.

Apakah Ustad Bahmid akan maju di Pilgub atau Pilwako? Kita tunggu saja langkah selanjutnya dari politisi yang penuh kejutan ini!

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button