Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bisnis

Wilson Eddi Wijaya: Stok Gas 3 Kg di Sulut dan Gorontalo Aman Sampai Idul Adha

Advertisement

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pertamina Sulawesi kasih kabar gembira nih! Mereka jamin stok LPG 3 kg aman di Sulawesi Utara dan Gorontalo dengan nambahin 260.880 ribu tabung gas. Penambahan ini udah dimulai sejak 1 Juni 2024 dan bakal terus ditambah sampai H-1 Idul Adha.

Sales Area Manager Retail Sulutgo, Wilson Eddi Wijaya, cerita kalau tambahan gas ini disebar ke beberapa wilayah. “92.460 tabung buat Sulawesi Utara dan 75.760 tabung buat Gorontalo,” kata Wilson.

Advertisement

Wilson juga ngingetin kita buat beli LPG 3 kg di pangkalan resmi Pertamina aja. Soalnya, banyak tuh pengecer yang suka manfaatin momen hari raya buat ngejual gas dengan harga nggak jelas. “Harga di pangkalan resmi Pertamina itu sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi) yang udah ditetapin pemda, dan pastinya kualitasnya terjamin,” tambahnya.

LPG 3 kg ini kan barang subsidi buat rumah tangga miskin, usaha mikro, petani, dan nelayan. Nah, Area Manager Communication, Relation, dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, bilang kalau distribusi LPG 3 kg ini butuh pengawasan dari banyak pihak, termasuk kita semua.

Advertisement

“Kami himbau masyarakat kalau lihat ada distribusi LPG 3 kg yang nggak sesuai atau harga nggak wajar, laporin aja ke Pertamina call center 135,” kata Fahrougi.

Salah satu program pemerintah buat jaga distribusi LPG 3 kg ini adalah aturan beli gas pake KTP dan KK yang udah berlaku sejak 1 Januari 2024. Ini sesuai dengan Kepmen No. 37/MG.01/MEM.M/2023 dan Kepdirjen Migas No. 99.K/MC.05/DJM/2023. Fahrougi juga ngajak kita semua buat daftar ke pangkalan resmi Pertamina dengan bawa KK dan KTP. “Yang udah terdaftar, setiap transaksi beli LPG 3 kg bakal tercatat di aplikasi MAP (Merchant Apps). Aplikasi ini bakal bantu transparansi distribusi LPG subsidi biar tepat sasaran,” lanjut Fahrougi.

Selain LPG subsidi, Pertamina juga sedia LPG Non Subsidi, kayak Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas 12 kg. Kedua produk ini bisa didapat lewat program Delivery Service tanpa biaya tambahan.

Pertamina terus berusaha biar LPG 3 kg dan BBM subsidi tepat sasaran. Info lengkap tentang program dan produk Pertamina bisa diakses lewat aplikasi MyPertamina, media sosial @mypertamina, dan @pertaminasulawesi atau hubungi Pertamina Call Center (PCC) 135

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button