Berita Bolmong

Usulan Formasi CPNS Bolmong 2021, Tenaga Pendidik 102, Kesehatan 139 dan Teknis 122 Orang

Waktu.news | Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow telah mengusulkan Formasi CPNS Bolmong 2021 sebanyak 363 formasi.

Kepala BKPP Bolmong Umarudin Amba melalui Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Suipto Tubuon mengatakan, tahun ini BKPP sudah mengusulkan Formasi CPNS Bolmong 2021 ke Kemenpan RB sebanyak 363 formasi CPNS yang terdiri dari Tenaga Pendidik/Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis.

“Untuk Pengusulannya sudah dilakukan sejak dari akhir tahun 2020 dan sampai saat ini kami masih menunggu persetujuan dari menpan,” katanya.

Dari 363 formasi tersebut Lanjut Suipto terdiri dari Tenaga Pendidik atau PPPK sebanyak 102 orang, Di mana 102 orang itu terdiri dari para guru SD.

Untuk tenaga kesehatan ada sebanyak 139 orang dan dari 139 orang itu terdapat dokter umum, dokter gigi, anastesi, penyuluh kesehatan atau SKM, apoteker hingga bidan.

Dan khusus untuk tenaga teknis total ada sebanyak 122 orang,” beber Suipto.

Saat ini Pemerintah Daerah Bolmong masih membutuhkan sekitar 1.000 lebih ASN untuk mengisi ketersediaan pegawai Aparatur sipil negara,” katanya.

“Dari pihak KemenpanRB menganjurkan untuk pengusulan formasi sesuai dengan kebutuhan selama setahun dulu. Dan Pemkab Bolmong jelas masih membutuhkan banyak aparatur sipil negara,” pugnkasnya.(**)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button