Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
LifestyleTravel

Wahyuni Tjikoe, Penyelam Cantik Pertama Yang Menjelajahi Bawah Laut Pulau Bongkil

Advertisement

Waktu.news | Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memiliki banyak destinasi wisata alam bawah laut yang sangat indah. Keindahan itu juga membuat banyak orang ingin go to traveling, termasuk Cewek cantik asal kota cakalang ini.

Wahyuni Tjikoe, Cewek berusia 25 tahun ini berhasil menaklukan bawah laut pulau bongkil dikedalaman 25-30 meter dan dirinya menjadi Wanita pertama yang berhasil menyelam di pulau bongkil.

Advertisement

Bertemu dengan beragam biota laut di dasar laut bukan merupakan halangan bagi perempuan yang diving favoritnya pulau lembe ini, malahan ingin bersalaman dan bercengkrama dengan mereka.

“Pulau Bongkil Kerennn, warna air lautnya bening dan menyejukan mata, pasir putih bawah lautnya putih, perlu di jaga seperti aku menjaga hatimu,” canda yuni di sela-sela breafing time pembentukan pengurus Bongkil Dive Exploration Community North Sulawesi wilayah Bolmut.

Advertisement

Yuni juga berharap kepada para nelayan yang hobinya “Ba Bom Ikang” janganlah, kesadaran diri itu perlu dan beking jauh rezeki ini ba bom, somo lari samua ikang,” harapnya.

Wahyuni Tjikoe

Wahyuni Tjikoe

Selain itu, perlu juga ada kepedulian dari pemerintah setempat, sayang pulau pe gaga kong mo sebiar. Jujur saja, ada pemandangan bawah laut yang sudah rusak dengan bom, layaknya lapangan bola,” tutur yuni.

Advertisement

Masih banyak ko pemandangan indah di sini, dan yuni juga masih penasaran dengan spot-spot lainnya di bawah bongkil. “Semoga trip selanjutnya akan kita selami seluruh wilayah pulau bongkil,” kunci Wahyuni Tjikoe. (rhp)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button