Nasional

Waw! Bupati Boltim Terima Hadiah Mobil Mewah dari Bupati Bolmong

Tutuyan, WAKTU.news – Aksi dua Bupati di Provinsi Sulawesi Utara, tampaknya cukup bikin seisi bumi nyiur melambai ini bergetar.

Kedua pejabat publik ini adalah Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow dan Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto.

Berdasarkan informasi yang dirangkum waktu.news, keduanya dikabarkan saling memberi hadiah yang nilainya bikin orang melongo.

Sam Sachrul Mamonto memberikan sebuah hadiah berupa telepon genggam (handphone) kepada Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow.

Sementara Yasti Soepredjo Mokoagow, malah memberikan mobil mewah Toyota Land Cruiser Prado kepada Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, secara cuma-cuma.

Acara saling beri memberi barang mewah itu, terjadi pada saat Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow bersama jajarannya mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Rabu (18/5/2022), kemarin.

“Sebagaimana disampaikan Nabi dalam setiap silaturahmi ada berkah. Hari ini saya menerima handphone dari Bupati Boltim,” kata Yasti, sebagaimana dikutip dari beberapa sumber yang ada.

Alasan Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan barang yang menurutnya sangat dia sayangi itu, lantaran Sam Sachrul Mamonto dianggapnya adalah orang yang bisa merawat mobil yang telah menemaninya sejak dua periode DPR RI hingga maju sebagai Bupati Bolmong.

“Dan barang ini, digunakan Cherish saat maju di DPD RI. Barang ini membawa keberuntungan. Saat ini, barang itu ada di depan kita,” ungkapnya sembari mengarahkan jari telunjuk kesebuah mobil Toyota Land Cruiser Prado 3000 CC bernomor polisi DB 1 D yang terparkir di halaman Rumah Dinas Bupati Boltim.

Setelah menyampaikan pemberian Toyota Land Cruiser Prado tersebut, Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow yang masa jabatan akan berakhir pada 22 mei 2022 ini, langsung menyerahkan kunci mobilnya kepada Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto.

Pantauan waktu.news, pemberian hadiah ini telah menjadi topik perbincangan hangat ditengah masyarakat.

Selain diberitakan sejumlah media siber (online). Pemberian hadiah mobil mewah tersebut, pun ramai dibagikan di media sosial Facebook dan WhatsApp.

Namun, kabarnya Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto telah mengembalikan mobil Toyota Land Cruiser Prado itu, Kamis (19/5/2022) tadi.

Alasan Sachrul Mamonto, karena mobil tersebut sangat bersejarah bagi perjalanan karir Yasti Soepredjo Mokoagow hingga menduduki jabatan Bupati Bolmong Mongondow.

Meski demikian, hingga berita ini tayang, belum diketahui apakah Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow juga melakukan hal yang serupa. Yakni, mengembalikan sebuah telepon genggam (handphone) pemberian dari Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto. (Red)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button