Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bisnis

Wisatawan Nusantara Di Perkirakan Capai Angka 1,4 Miliar Tahun 2023

Advertisement

Waktu.news | Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif juga menyebutkan bahwa pergerakan wisatawan domestik mencapai 1,4 miliar pada tahun 2023. Menurutnya, hal itu dipengaruhi dari perubahan fase dari pandemi covid 19 ke endemi serta kesuksesan gelaran presidensi KTT G20.

Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Salahudin Uno menyebutkan Presidensi G20 yang dilaksanakan di Indonesia berjalan dengan lancar dan sukses.

Advertisement

Kesuksesan tersebut menimbulkan efek di berbagai bidang seperti pariwisata, ekonomi, kreatif, perdagangan, hingga industri.

Selain itu, presidensi G20 juga mendorong mobilitas wisatawan nusantara untuk berwisata ke berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Advertisement

Menparekraf optimis dengan promosi yang telah dilakukan selama pelaksanaan presidensi G20 di Indonesia. Wisatawan Nusantara diperkirakan akan mencapai angka 1,4 miliar pergerakan pada tahun 2023.

Selain itu, Menparekraf juga menyebutkan apa yang telah Indonesia lakukan di presidensi G20 ini menjadi inspirasi bagi india dalam pelaksanaan presidensi berikutnya.

“Angka 3,6 juta ini kemungkinan akan kita pecahkan di bulan November akhir atau awal Desember dan ini tentu berkat kerja keras dari kita semua dan tentunya ridho dari yang maha kuasa dan yang terpenting wisata Nusantara yang menjadi tulang punggung ini tetap melakukan berwisata di Indonesia,” ungkap Menparekraf.

Nanti akan ada sesi beli produk ekonomi kreatif. Desa wisata juga akan semakin mendorong mobilitas dari wisatawan Nusantara yang kita perkirakan akan mencapai angka 1,4 miliar pergerakan di tahun 2023,” pungkasnya. (rhp)

Advertisement
Berita Lainnya:

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button