Video

Video Air Terjun Pontak, Butuh Sentuhan Biar Lebih Waw

Waktu.news | Air Terjun Pontak adalah salah satu objek wisata alam potensial yang sering di kunjungi wisatawan lokal, terletak di desa pontak yang jaraknya 3,5 km dari ibu kota Boroko.

Air terjun ini oleh peduduk setempat disebut permandian Hutuhung. Daya tarik utama objek adalah air terjun dengan ketinggian 7 meter membentuk kolam pemandian alami dengan kondisi air tawar yang jernih, dingin dan segar. Kondisi lingkungan masih asli dan bersih.

Air Terjun Pontak Belum ada penataan ruang dan masih terbuka lahan untuk pengembangan. Objek wisata potensial Air terjun tersebut dapat dijangkau dari kota Boroko dengan menggunakan modal transportasi kenderaan Roda empat dan Roda dua dari pusat kota Boroko. Melalui jalan kabupaten dengan kondisi pengerasan aspal dan jalan tanah. Belum ada angkutan khusus ke objek tersebut.

Arter Pontak ini masuk dalam Potensi Wisata Bolmut Berdasarkan Monev yang ada di enam Kecamatan yakni kecamatan kaidipang.

Map: Cek Lokasi

Video Air Terjun Pontak

Dari empat puluhan lebih tempat wisata, destinasi ini termasuk dalam data dinas pariwisata yang ada di kecematan kaidipang di urutan ke-9 kemudian diikuti oleh bendungan pontak yang ada di sebelahnya.

air terjun pontak Belum ada fasilitas Khusus untuk objek wisata air terjun Pontak. Dengan jarak yang relative dekat dengan kota Boroko. maka layanan Kepariwisataan umum dapat mengakses fasilitas pendukung yang tersedia di kota Boroko.

Baik kendaraan roda dua maupun empat bisa langsung sampai lokasi dan parkir didepan arter. untuk bisa sampai ketujuan bisa melalui tiga arah, yakni jalan desa bigo, jalan gulantu dan jalan talaga tomoagu.

Obyek wisata ini sering penuh dihari-hari libur (sabtu-minggu) karena banyak yang meluangkan waktu untuk mandi dan bersantai. kebanyakan menjadi idola anak muda untuk selfi.

Untuk wisata keluarga kayaknya kurang direkomendasikan, karena lokasinya tidak terlalu besar.

Kita berharap kedepannya nanti, pemerintah daerah dapat melakukan pengaspalan jalan menuju air terjun ini dan menata obyek wisata ini sedemikian rupanya, agar nantinya bisa menambah pendapatan asli daerah.

Lokasi ini selain strategis karena berdekatan dengan ibukota juga bisa dipoles lebih cantik lagi untuk menarik perhatian pengunjung baik lokal maupun luar.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button