Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

18 Siswa SMA/SMK Bersaing Ketat di Tahap III Seleksi Paskibraka Bolmut 2023

Advertisement

Waktu.news | 118 siswa dari SMA/SMK di seluruh Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah melewati proses seleksi tahap I dan II untuk menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Rabu (10/05).

Seleksi kali ini berbeda dengan seleksi tahun-tahun sebelumnya, menggunakan aplikasi terkoneksi langsung ke Pusat sehingga lebih transparan.

Advertisement

Kepala Dispora Bolmut, Musliman Datukramat, menjelaskan bahwa 247 siswa mendaftar pada tahap pertama, namun hanya 118 siswa yang tersisa setelah seleksi tahap III.

Seleksi tahap I hingga III melibatkan tes spesifikasi masing-masing, termasuk ujian fisik, tes tertulis, wawancara intelegensi, wawasan kebangsaan, dan ideologi Pancasila. Dari 118 siswa, akan dipilih 35 siswa untuk dilatih menjadi Paskibraka untuk upacara 17 Agustus 2023 di Kabupaten Bolmut dan beberapa akan dikirim ke Provinsi.

Advertisement

Musliman berharap anggaran untuk Paskibraka dapat ditambah sehingga animo dan minat yang tinggi dari siswa di Bolmut dapat terakomodir. (red)

Kisah Klasik Paskibraka Bolmut 2002

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button