Berita Bolmut

5 Poin Kerja Sama Pemkab Bolmut Dengan Universitas Negeri Gorontalo

Waktu.news | Kunjungan kerja Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, IPM ke Kotamania menghasilkan 5 Poin Kerja Sama Pemkab Bolmut Dengan Universitas Negeri Gorontalo.

Kunker sekaligus Pendatanganan Memorandum of Understanding (MoU) berlangsung di gedung wanita kawasan wisata pantai batu pinagut, jum’at (11/12/2020).

Eduart Wolok dalam sambutannya menuturkan bahwa, UNG akan memfokuskan pada pengembangan kawasan berbasis perdesaan yang ada di di kawasan Teluk Tomini dan utara Sulawesi.

“Kunker kami hari ini tidak hanya sebatas di MoU saja, melainkan akan segera  diaplikasikan. Bolmut sendiri merupakan mitra kita sejak lama, Selain itu Bolmut dalam pandangan kacamata kami, secara kultural dekat dengan UNG,”ungkapnya.

Dalam penyambutannya, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh yang didampingi oleh Wakil Bupati Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Sekda Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, mengatakan kunjungan kerja ini merupakan komitmen UNG dalam eksistensi di bidang pendidikan untuk menciptakan kemajuan daerah yang berdaya saing.

Dalam Penandatangan nota kesepahaman ini, “Ki Doni Pengulu” berharap lebih memperkuat komitmen, baik pemerintah daerah maupun pihak Universitas Negeri Gorontalo untuk terus berkiprah dan sama sama berkarya nyata dalam memajukan daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten bolmut,”ungkapnya.

“Penandatangan nota kesepahaman bersama ini merupakan salah satu wujud bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten bolmut dimana pengembangan SDM merupakan prioritas utama pemerintah daerah dalam mewujudkan visi mewujudkan bolmut yang berkelanjutan, mandiri, berbudaya dan berdaya saing,”jelas Depri.

Berikut 5 Poin Kerja Sama Pemkab Bolmut Dengan Universitas Negeri Gorontalo

  1. Peningkatan kualitas SDM di kabupaten bolmut.
  2. Penyelengaran kegiatan ilmiah, seminar dan lokakarya.
  3. pengembangan kompetensi dan kualfikasi pendidik dan tenaga kependidikan dalam jabatan dan aparatur dilingkungan pemerintah kabupaten bolmut.
  4. Pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan penelitian dan pengembangan masyarakt.
  5. Pendamping desa dalam rangka menigkatkan status desa.

Terpantau dalam penandatangan MoU tersebut, dihadiri ooleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M,Hum, Wakil Rektor II Dr. Fence M. Wantu, SH, MH, Wakil Rektor III Kemahasiawaan Prof. Karmila Machmud, S.Pd, M.A, Ph.D, Wakil Rektor IV Bidang IT dan kerja sama Prof. Dr. Phil Ikhfan Haris M.Sc, Direktur Pasca Sarjana UNG, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Buapti, serta Pimpinan organisasi perangkat daerah.(rhp/hms)

Refli Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button