Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Bolmut

Doni Pangulu Serahkan SK Pengesahan dan Pengangkatan 14 Penjabat Sangadi

Advertisement

Waktu.news | Ki Doni Pangulu (sebutan untuk kepala daerah) Drs. Hi. Depri Pontoh Menyerahkan SK Bupati Bolmut Tentang Pengesahan dan Pengangkatan Penjabat Sangadi Pada 14 Desa Di Enam Kecamatan, yang bertempat di Aula Kantor Desa Bolangitang Satu Kamis, (12/11/2020).

Penangkatan Penjabat Sangadi 14 desa tersebut dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pengangkatannya sesuai dengan ketentuan peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2014 tentang pelaksanaan undang undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, yang mana pada pasal (54) dan pasal (55) menyebutkan bahwa kepala desa yang diberhentikan karena berakhir masa jabatannya, Bupat/walikota Mengangkat Pegawai Negeri sipil dari pemerintah daerah kabupaten/kota sebagai penjabat kepala desa sampai terpilihnya kepala desa yang baru.

Advertisement

Ki Doni Pangulu mengatakan bahwa pengakatan penjabat sangadi ini dilakukan semata mata agar kegiatan pemerintahan di desa tetap berjalan sebagaimana mestinya. Hal ini merupakan Implementasi kebijakan dan apresiasi pemerintah daerah beserta masyarakat untuk memberikan kepercayaan dan amanah kepada seorang penjabat yang dianggap layak dan memenuhi persyaratan dan didasarkan dengan berbagai pertimbagan lain, mengingat jabatan kepala desa adalah jabatan yang sangat strategis dalam pemerintah desa.

Doni Pangulu
foto by humas bolmut

Selain itu, Ki Doni Pangulu juga berharap kepada sangadi yang barusan di lantik untuk dapat melaksanakan tugas dan amanah tersebut dengan penuh keikhlasan dan tanggungjawab untuk menata dan memajukan desa sampai ada sangadi yang baru.

Advertisement

Doni Pangulu juga mengingatkan bahwa, sebagai seorang penjabat sangadi harus menjadi figur teladan bagi masyarakatnya, baik dari sikap, tutur kata maupun tindakan.

Sangadi juga sebagai seorang pemimpin adminitrasi pemerintah di tingkat desa. Harus mampu menjadi seorang pemimpin bagi seluruh perangkat desa dalam menyelengarakan fungsi fungsi pemerintahan di wilayah, serta mampu mensukseskan program program pemerintahan secara umum dan melaporkan serta bertanggung jawabkan hasil pelaksanaan tugas tugas tersebut,”kata doni pengulu dua periode itu.

Untuk itu saya ucapkan selamat memunaikan tugas, dengan harapan apa yang menjadi tanggung jawab saudara semata-mata untuk kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah pada umumnya,”tutupnya.

Turut Hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Pimpinan SKPD terkait, Para Camat Se Kabupaten Bolmut, Serta Para Sangadi dan Masyarakat.(rhp/hms)

Advertisement

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button