Berita Bolmut

Akibat Curah Hujan Berkapasitas Tinggi, 5 Desa di Kecamatan Bolangitang Timur Tergenang Air

Waktu.news | Sudah hampir seminggu lebih Bolmut di landa hujan yang cukup deras, Pada hari Kamis tanggal 7 Januari 2021 curah hujan begitu tinggi hingga rumah penduduk di kecamatan bolangitang timur yakni, Desa Lipobogu, Biontong I, Bohabak IV, Saleo I, Binuanga dan Binjeita Induk harus tergenang air setinggi 50 cm.

Genangan air terjadi sekitar pukul 15.00 – 16.30 Wita dan mengakibatkan jalur trans lumpuh dan mengakibatkan macet yang cukup Panjang. Selain itu kerugian materil warga yang belum bisa ditaksir. Dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa.

Dari pantauan waktu.news dilapangan, Desa Lipubogu, Biontong 1, bohabak IV dan Binjeita Induk terjadi genangan air di halaman rumah, Desa Binuanga terjadi luapan air sunggai dan mengakibatkan sekitar 40 rumah penduduk terdampak ketinggian air bervariasi.

Bolangitang Timur Tergenang Air
Foto M.VG

Terpantau juga dilapangan, anggota Babinsa Ramil 14/Bolangitang di masing masing wilayah Desa Binaan bersama aparat desa dan warga masyarakat ikut serta melakukan siaga sekaligus gotong royong mengangkut barang yang terendam di rumah warga serta membantu mengeluarkan sampah sampah yang tersumbat di aliran drainase.

Curah hujan mulai redah sekitar pukul 16.30 Wita, dan pada pukul 18.48 Wita, air mulai surut.(rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button