Berita Bolmut

Antisipasi Penyebaran Corona Virus, Uyan Rauf: Posko Covid Desa Tombolango Siap!

Waktu.news | Untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 Desa Tombolango, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolmong Utara mendirikan posko siaga covid-19 mendirikan posko siaga.

Posko tersebut didirikan tepat didepan Kantor Desa yang berada di jalur trans sulawesi. Dan dibuka sampai jam 12 malam setiap harinya dengan melibatkan pihak kesehatan, Babinsa, Satgas dan Relawan Desa,” kata Uyan Rauf.

Menurut Kepala Desa Tombolango, Uyan Rauf S.Pd, Posko yang dibentuk tersebut juga dilengkapi dengan alat sanitasi, berupa tempat cuci tangan, kemudian perlengkapan dan alat kelengkapan antioksida/ antiseptik dan kelengkapan lainnya.

“Dengan disiagakannya posko desa pencegahan Virus Corona di Tombolango ini, diharapan tidak ada warga baru yang lolos, sebab apabila sudah sampai ke desa petugas puskesmas pasti tahu dan langsung akan melakukan tugasnya,” tutur Uyan.

Untuk diketahui, Satgas Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan Surat Edaran No. 9 Tahun 2021 tentang Ketentuan Pembentukan Pos Komando (Posko) Penanganan Covid-19 Dalam Rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Di tingkat Desa/Kelurahan (PPKM Mikro).

Terkait anggaran, pemerintah daerah dan masyarakat tidak perlu khawatir karena telah dianggarkan dari dana desa masing-masing daerah. Rinciannya, diatur dalam Instruksi Mendagri No. 3 Tahun 2021 dengan surat edaran Dirjen Perimbangan Keuangan No. SE.2/PK/2021.(bs/rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button