✨ Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1445 H, Mohon Maaf Lahir & Bathin

bLOG Waktu
Advertisement
Mancanegara

Arab Saudi Berambisi Menjadi Destinasi Wisata Terkemuka di Tahun 2024

Advertisement

Arab Saudi, dengan tekad yang kokoh, merangkul cita-cita menjadi salah satu destinasi wisata terkemuka di dunia pada tahun 2024. Langkah berani ini didorong oleh visi strategis dalam sektor pariwisata, dengan target menarik lebih dari 150 juta pengunjung pada tahun 2030.

Menteri Pariwisata Arab Saudi, Ahmed Al-Khateeb, memberikan sorotan yang menginspirasi di Forum Manafea di Madinah. Beliau dengan yakin menyatakan bahwa Kerajaan telah menetapkan landasan yang kuat untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai pilar utama dalam kontribusi terhadap Pertumbuhan Domestik Bruto (PDB) negara.

Advertisement

Pada tahun 2023, Al-Khateeb mengungkapkan bahwa pariwisata telah mencatat 5 persen dari total PDB, dengan ambisi menggenjot angka tersebut menjadi 10 persen.

Beliau menjelaskan: “Di Kementerian Pariwisata, kami telah mengupayakan regulasi yang mengatur sektor pariwisata dengan kesederhanaan, fleksibilitas, dan kejelasan. Kami juga telah memperkenalkan lisensi baru terkait fasilitas dan keramahan tamu.”

Advertisement

Program Pendorong Investasi Pariwisata menjadi tonggak penting dalam pencapaian tujuan tersebut, dengan memberdayakan sektor swasta serta menjanjikan penciptaan 1 juta lapangan kerja baru menjelang tahun 2030.

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button