Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Argentina Menjadi Alternatif Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Setelah Penolakan Terhadap Indonesia

Advertisement

Waktu.news | Kontroversi status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 kembali mencuat setelah beberapa penolakan yang terjadi terhadap Indonesia sebagai tuan rumah. Namun, sebuah kabar mengejutkan datang dari Argentina yang siap menjadi alternatif tuan rumah jika Indonesia tidak dapat melanjutkan sebagai tuan rumah. Kabar tersebut diungkapkan oleh seorang jurnalis top Argentina, Gaston Edul, melalui akun Twitter-nya.

Menurut cuitannya, pengundian untuk Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar di Indonesia pada bulan Mei harus ditunda karena alasan politik. Jika Indonesia tidak bisa melanjutkan sebagai tuan rumah, Argentina siap untuk menggantikan posisinya. Namun, FIFA masih belum memberikan keputusan resmi mengenai penggantian tuan rumah dan hingga saat ini masih dimainkan di Indonesia.

Advertisement

Sementara itu, tim nasional Argentina sendiri tidak berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 setelah kalah dalam kualifikasi. Namun, keputusan tersebut bukan menjadi penghalang bagi Argentina untuk menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah.

Kabar tersebut muncul setelah acara pengundian yang seharusnya dilangsungkan di Bali harus dibatalkan karena penolakan dari beberapa pihak atas keikutsertaan tim nasional Israel dalam ajang tersebut. Tim nasional Israel berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia melalui jalur kualifikasi, namun keberadaannya ditentang oleh banyak pihak karena alasan di luar sepak bola.

Advertisement

Meskipun begitu, PSSI masih berusaha mencari solusi agar Indonesia tetap dapat melanjutkan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Begitu juga terkait keikutsertaan tim nasional Israel, yang sedang dicarikan solusi agar tetap dapat bertanding. (red)

Advertisement

Redaksi

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button