Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Piala Dunia U-20 Gerbang Indonesia ke Piala Dunia

Advertisement

Waktu.news | Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 20 Mei hingga 11 juni tahun 2023 disebut menjadi gerbang awal Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia tingkat senior.

Ketua PSSI optimis perhelatan bergengsi bela Piala Dunia U-20 akan berjalan dengan baik dan sukses sehingga membuka peluang bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia di tahun 2034.

Advertisement

Ketua umum PSSI Erick Thohir saat melakukan peninjauan stadion kapten I Wayan dipta di Gianyar, bali, menyebut penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 20 Mei hingga 11 juni tahun ini akan menjadi gerbang awal Indonesia untuk dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia tingkat senior.

Menurutnya, Piala Dunia U 20 tersebut hadir di Asia tenggara pada 23 tahun lalu, sehingga kesempatan menjadi penyelenggara kejuaraan 2 tahunan itu di Indonesia belum tentu datang 2 kali.

Advertisement

Dalam peninjauan tersebut, ketua PSSI juga mengatakan, terkait perwakilan dari petinggi, fifa akan mengunjungi Indonesia pada 21 hingga 27 Maret guna melakukan verifikasi 6 stadion yang direncanakan menjadi lokasi Piala Dunia U 20.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan dengan maksimal. Baik, kondisi lapangan, rumput dan kondisi stadion, termasuk pemasangan cctv serta pengaturan lalu lintas kendaraan yang keluar masuk stadion.

Ia optimis perhelatan bergengsi Piala Dunia U-20 akan berjalan dengan baik dan sukses sehingga membuka peluang lebih besar bagi Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia di tahun 2034 mendatang.

Menteri pemuda dan olahraga Zainudin Amali saat maraton meninjau arena calon penyelenggara pertandingan Piala Dunia U 20 di Stadion Manahan solo mengatakan, pemerintah saat ini sedang fokus dalam mengawal persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di tanah air dengan harapan tidak ada kekurangan pada semua sector.

Advertisement

Ia berharap semua pihak dapat memberikan dukungan penuh demi kesuksesan Piala Dunia U 20, termasuk dalam menyiapkan infrastruktur dan pendukung lainnya.

Adapun keduanya berkeliling ke 4 stadion ditunjuk oleh Indonesia menjadi arena pertandingan Piala Dunia U 20 yaitu di Stadion Jakabaring di Palembang dan Stadion Si Jalak Harupat di Bandung pada Sabtu 11 Maret. Stadion Manahan di Solo dan stadion kapten I Wayan dipta Bali pada Minggu 12 Maret kemudian dijadwalkan melanjutkan perjalanan meninjau Gelora Bung tomo di Surabaya dan Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta. (rhp)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button