Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Sports

Piala Dunia U-20, Indonesia Bersiap Jadi Tuan Rumah

Advertisement

Waktu.news | Presiden Joko Widodo meminta menteri pemuda dan olahraga dan jajarannya agar segera melakukan perbaikan sejumlah fasilitas olahraga untuk Piala Dunia U 20.

Menurut Menpora, Presiden mengarahkan agar perbaikan dilakukan sesuai dengan arahan dari fifa.

Advertisement

Federasi sepak bola dunia telah meluncurkan logo resmi Piala Dunia U 20 tahun 2023 yang akan berlangsung di Indonesia.

Lambang tersebut didominasi warna merah serta ada warna putih, biru serta kuning yang membentuk trofi Piala Dunia U 20. dengan telah resmi diluncurkannya logo Piala Dunia U 20 ini, Indonesia makin mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20.

Advertisement

Menteri pemuda dan olahraga Zainudin Amali menyampaikan, terdapat 6 provinsi di Indonesia yang akan digunakan untuk Piala Dunia U 20. Adapun 6 provinsi tersebut yakni DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa tengah, Jawa Timur dan Bali.

Dari hasil rapat terbatas bersama Presiden, Menpora juga mengungkapkan para Menteri diminta untuk menyiapkan infrastruktur hingga peralatan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh fifa.

Bapak presiden memberikan arahan kepada kami untuk segera memperbaiki itu, karena kita ada deadline kira-kira sekitar Oktober.

Hasil Piala AFF U16 2022: Timnas Garuda Berhasil Kalahkan Singapura 9-0

Advertisement

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 pada tahun mendatang yang berlangsung mulai 20 mei sampai dengan 11 juni 2023. Indonesia sejatinya ditunjuk jadi tuan rumah pada tahun 2021, namun Piala Dunia U 22 2021 dibatalkan karena pandemi dan Indonesia tetap dipilih menjadi tuan rumah tetap digeser ke tahun 2023. (rhp)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button