Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Nasional

ASN Culture Fest 2022 Bersama Mengimplementasikan Fokus Reformasi Birokrasi

Advertisement

Waktu.news | Kementerian pan RB menggelar kick office and culture festival 2022 sekaligus penyerahan hasil survei indeks berakhlak asn culture festival merupakan ajang best implementation core values. Asn berakhlak sebagai sarana komunikasi dan berbagi untuk berdiskusi mengenai program penguatan budaya kerja.

Menteri pemberdayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Abdullah Azwar Anas secara daring dalam acara ASN culture fest 2022 dengan tema spirit energi and transformation mengajak para asn untuk bersama sama mengimplementasikan fokus reformasi birokrasi yang diarahkan oleh Presiden Joko Widodo.

Advertisement

Menurut Menpan RB, komitmen yang kuat dari pimpinan dan unsur organisasi menjadi hal yang penting untuk mendorong perubahan sistem.

Reformasi birokrasi sesuai arahan presiden, yakni penanganan kemiskinan, peningkatan investasi, peningkatan digitalisasi, reformasi birokrasi yang berkaitan dengan belanja produk dalam negeri dan pengendalian inflasi.

Advertisement

Selain itu, Menpan RB juga menekankan bahwa konsep dari pelaksanaan reformasi birokrasi harus dirasakan dampaknya secara langsung oleh masyarakat.

“Harus dijalankan dengan cepat serta reformasi birokrasi tidak hanya di tumpukan kertas dengan artian birokrasi harus benar benar dijalankan sebagaimana mestinya,” tutur Menpan.

Ini adalah arahan bapak presiden dalam rangka mendorong agar ekonomi kita terus bisa bertahan. Rakyat kita sejahtera kemiskinan kita tentu berkurang. Inilah dampak dari reformasi birokrasi yang ke depan didorong untuk menjadi nyata dan dirasakan oleh rakyat,” pungkasnya. (rhp)

Bolmut Fest 2022, One Day At Pantai Tinangoha Bikin Ngilier Kulinernya

Advertisement

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button