Techno

Berikut Daftar Ponsel iPhone dan Android Yang Tidak Berfungsi Pada WhatsApp Mulai 1 Januari 2021

Waktu.news | Pengguna yang masih menggunakan iPhone 4 atau model yang lebih lawa akan kehilangan aksesnya. Demikian pula, jika seseorang menggunakan Samsung Galaxy S2, tidak akan dapat menggunakan WhatsApp.

Pada tahun 2021, platform perpesanan WhatsApp yang sangat populer akan berhenti berfungsi pada sejumlah iPhone lama dan smartphone Android. Kemungkinan akan kehilangan akses dan mungkin tidak dapat menggunakan beberapa fitur di platform milik Facebook.

Pengguna smartphone lama yang belum mengupgrade ke iOS 9 atau lebih tinggi atau Android 4.0.3 atau lebih tinggi tidak akan bisa menjalankan WhatsApp. Pembuat aplikasi disarankan agar pengguna memperbarui perangkat ke versi sistem operasi ini untuk dapat terus menggunakannya. Jadi bagi Mereka yang tidak dapat update harus membeli smartphone baru atau mencari alternatif untuk WhatsApp.

Pada perangkat iPhone, peningkatan sistem mudah dilakukan karena dapat masuk ke ‘Pengaturan’ diikuti dengan ‘Umum’ dan kemudian ketuk ‘Pembaruan Perangkat Lunak’. Ini akan membantu mengetahui versi OS yang mereka jalankan dan apakah dapat meningkatkan atau tidak. Di sisi lain, pengguna Android akan menemukannya di bagian ‘Tentang Ponsel’ di ‘Setelan’ ponsel cerdas.

Ponsel populer lainnya yang akan berhenti menjalankan WhatsApp termasuk HTC Sensation, Samsung Google Nexus S, Sony Ericsson Xperia Arc, LG Optimus 2X, Samsung Galaxy S I9000, HTC Desire S dan lainnya.

Berikut Daftar Ponsel iPhone dan Android Yang Tidak Berfungsi Pada WhatsApp Mulai 1 Januari 2021:

1. Apple iPhone 1-4

2. Samsung Galaxy S2

3. HTC Desire

3. LG Optimus Black

4. Motorola Droid Razr

5. Semua ponsel Android yang dirilis sebelum 2010

Daftar ponsel yang harus update ke iOS 9 (untuk iPhone) atau Android OS 4.0.3:

1. Apple iPhone 4S

2. iPhone 5

3. iPhone 5S

4. iPhone 6

5. iPhone 6S

6. Samsung Galaxy S3 and newer

7. Samsung Galaxy Note

8. HTC Sensation

9. HTC Thunderbolt

10. LG Lucid

11. Motorola Droid 4

12. Sony Xperia Pro and newer

Refli Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button