Berita Bolmut

Bicara Pembangunan, Bupati Boltim Ingin Belajar di Bolmut

Boroko, WAKTU.news – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menerima kunjungan kerja Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto.

Kunjungan kerja tersebut disambut langsung Bupati Bolmut, Depri Pontoh, pada Kamis, (07/10/2021) di ruang kerjanya.

Kedatangan orang nomor satu dari daerah yang dijuluki negeri seribu danau ini, rupanya dalam rangka studi komparasi penanganan stunting dan kabupaten sehat.

Saat menyasar sejumlah sarana dan fasilitas kesehatan, Sachrul Mamonto, memuji perkembangan Bolmut terutama dalam hal infrastruktur. Ia bahkan mengatakan bahwa Bolmut sangatlah maju bila dibandingkan dengan beberapa daerah lain di tanah Totabuan.

“Perkembangannya, membangun jalan dua jalur yang kami lihat ini. Rumah sakit hebat, ini prestasi yang sangat luar biasa,” ujar Sachrul Mamonto.

Padahal menurut Sachrul Mamonto, Bolmut dan Boltim adalah dua daerah yang dalam hal usia tidak terlalu jauh jaraknya.

Tapi dirinya mengaku kaget ketika memasuki Bolmut, ternyata telah banyak kemajuan yang diam-diam dilakukan Depri Pontoh tanpa statement atau pernyataan.

“Saya berharap pak Bupati (Depri Pontoh) bisa menjadi mentor saya dalam membangun Boltim,” ucap Sachrul.

Untuk membangun daerahnya sendiri, Sachrul lebih memilih untuk datang belajar di Bolmut dari pada harus pergi jauh ke Jakarta, terkesan hanya menghambur-hamburkan uang.

Tanpa malu-malu, Sachrul Mamonto pun mengungkapkan bahwa ia akan mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Bupati Bolmut.

Ditempat sama Bupati Bolmut, Depri Pontoh, mengatakan kunjungan Pemkab Boltim tersebut tidak lain merupakan bagian dari upaya membangun hubungan antar daerah, baik dari segi komunikasi ataupun pembangunan.

“Perkembangan daerah (Bolmut) ini menjadi motivasi sekaligus pembanding. Dan memang begitu, sesama Bupati, kita saling tukar pikiran, informasi tentang program yang sedang berjalan,” kata Depri Pontoh.

Depri juga menjelaskan, bahwa Sachrul Mamonto sebenarnya tidak datang untuk belajar, tetapi hanya ingin tahu bagaimana caranya Bolmut bisa berhasil dalam mengurangi angka stunting.

“Nah, kemudian secara umum, formatnya kami sampaikan dan jelaskan secara rinci,” jelas Depri, dihadapan awak media. (Rhp)

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button