Berita Boltim

Bupati Boltim Lantik Puluhan Guru di Depan Ribuan Batang Tanaman Jagung

Tutuyan, WAKTU.news – Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto kembali membuat sensasi rolling jabatan, Senin (13/12/2021) sore.

Pasalnya, setelah ia melantik lebih dari 40 ASN menduduki jabatan struktural setingkat eselon III (tiga) dan IV (empat) pada 10 September 2021 diatas pasir putih pulau Nenas, beberapa bulan lalu. Kali ini, giliran para ASN berprofesi sebagai guru dilantiknya tepat didepan ribuan batang tanaman jagung.

Data yang diperoleh waktu.news dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim menyebutkan, terdapat 59 orang guru yang dilantik.

Mereka diberi tugas tambahan untuk mengemban jabatan fungsional seperti penilik sekolah, kepala satuan pendidikan non formal atau SKB dan kepala sekolah di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boltim.

Menurut Sam Sachrul Mamonto, sengaja ia melantik puluhan guru tersebut di lapangan terbuka, agar mereka mewas diri seperti ibarat sedang bermain sepak bola.

Karena, disamping kiri dan kanan banyak sekali pemain cadangan. Jika mereka tidak beriman dengan baik, maka sang wasit akan memberikan kartu kuning, bahkan kartu merah.

“Jadi kalau dilantik dilapangan begini, berarti itu tanda awas ya. Tanda awas kepada bapak ibu sekalian, yang baru saja dilantik,” ucap Sachrul Mamonto.

Ia berharap para guru yang baru saja memperoleh tanggung jawab tambahan dapat menunjukkan totalitas, loyalitas dan profesionalisme mereka sebagai seorang guru.

Sebab, penempatan mereka pada jabatan fungsional, kata Sachrul, tidak asal-asalan. Namun, hal itu sudah melalui kajian dan penilaian Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), berdasarkan prestasi serta kemampuannya masing-masing.

“Ini melalui pertimbangan, sudah dikaji oleh tim Baperjakat dan bapak ibulah yang terpilih. Maka syukuri itu, jalankan amanah ini sebaiknya-baiknya,” pungkasnya.

Selain mengambil sumpah janji jabatan terhadap 59 guru, Sam Sachrul Mamonto juga diketahui telah menunjuk 9 guru sebagai pelaksana tugas atau Plt kepala sekolah dasar dan 3 kepala sekolah menengah pertama.

Adapun kesemua nama-nama guru yang diberi tugas tambahan untuk memegang jabatan fungsional tersebut, sebagai berikut. (aah)

SILAHKAN KLIK LINK DIBAWAH INI UNTUK MELIHAT ATAU MENGUNDUH NAMA-NAMA GURU YANG DIBERIKAN AMANAH,

DAFTAR PEJ. FUNGSIONAL PLT

LAMPIRAN SK PEJ. FUNGSIONAL 13 DESEMBER 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button