Berita Bolmut

Daftar Usaha Ekonomi Kreatif Bolmut Menurut Pemetaan Wilayah

Waktu.news | Pasca terpuruk akibat pandemi COVID-19, usaha ekonomi kreatif di seluruh daerah terus berjuang dari keterpurukan. Upaya untuk terus membangkitakan dilakukan dengan mengadakan sejumlah program unggulan guna mempercepat pemulihan sektor ekonomi kreatif.

Selain itu juga, Pandemi COVID-19 bagai dua sisi mata uang bagi ekonomi kreatif di tanah air. Selain hantamannya yang dahsyat, pandemi juga membuka peluang baru bagi pelaku ekonomi kreatif.

Tak bisa dipungkiri bahwa sektor industri kreatif sangat berperan penting bagi penopang pertumbuhan ekonomi, baik itu secara digital maupun konvensional.

Di Bolaang Mongondow utara sendiri ada sekitar 60an (pendataan dinas pariwisata) usaha ekonomi kreatif yang terbagi di wilayah desa dan kecamatan dengan berbagai usaha, mulai dari Seni pertunjukan, Kriya, fashion, desain produk, interior, aplikasi dan pengembangan hingga kuliner gula aren.

Dari beberapa usaha ekonomi kreatif yang ada. Yang paling banyak itu ada di kecamatan pinogaluman dengan usaha andalan mereka gula aren. (rhp)

Berikut Daftar Usaha Ekonomi Kreatif Bolmut Menurut Pemetaan Wilayah

klik disini untuk view dan download data

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button