Ramadan Tinggal Menghitung Hari... Persiapkan diri untuk menyambutnya...!

bLOG Waktu
Advertisement
Travel

Deaga Bay Resort Terbaru Bolsel Untuk Liburan Akhir Pekan

Waktu.news | Deaga Bay merupakan salah satu resort baru yang ada di kota Bolang Selatan. Tempat ini menyuguhkan pemandangan laut dan pantai yang indah. Dan segera menjadi primadona baru di kawasan Bolsel sebagai lokasi wisata yang menarik untuk Anda kunjungi di akhir pekan.

Apalagi resort ini telah secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bolsel Wahyudin Kadullah, S.IP pada tahun 2021 lalu.

Advertisement

Liburan Akhir Pekan Seru di Ressort Terbaru

Meski baru saja berdiri pada Oktober 2021 lalu yang menjadikan ressort ini belum genap berusia 1 tahun. Namun sebagai salah satu resort baru di kota Bolsel, Deaga Bay memang wajib masuk dalam daftar kunjungan di akhir pekan.

Daya tarik utama dari resort ini tentu saja pada pemandangan alam yang indah khas Indonesia timur. Dengan air laut berwarna biru yang jernih sejernih warna langit di atasnya. Dengan keindahan alam bawah laut yang masih terjaga alami.

Advertisement

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di sana, mulai dari melakukan olahraga air seperti snorkling, diving atau hanya berenang. Selain itu, Anda juga bisa bersantai saja di pinggir pantai sambil menikmati rindangnya jajaran pepohonan kelapa.

Tempat yang sangat tenang dan sepi bisa menjadi lokasi terbaik untuk healing dan menenangkan diri dari hiruk pikuk dunia perkotaan yang bising.

Tapi juga mengasyikan jika berlibur bersama dengan anggota keluarga dan banyak teman. Khususnya di musim liburan panjang tahun ini. Tempat ini akan menjadi pilihan yang sangat pas untuk liburan Anda nanti.

Artikel Terkait; Ranowangko Beach Resort Minahasa yang Memukau

Advertisement

Alamat Resort

Resort terbaru ini sendiri berada di alamat Desa Deaga, Kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan atau yang terkenal dengan nama Bolsel. Dan masih termasuk bagian dari Provinsi Sulawesi Utara.

Sebagai resort baru, tempat ini menyajikan panorama alam yang indah dan masih alami sebagai daya tarik utamanya.

Jam Operasional

Resort ini setiap hari Pukul 8.00 WITA dan tutup pada pukul 20.00 WITA. Namun jadwal ini bisa berubah saat hari libur besar.

Pesona Deaga Bay Resort

Untuk memajukan wisata di kawasan Bolsel, khususnya di Desa Deaga, Pemerintah dan masyarakat setempat bekerja sama untuk mengelola resort ini. Dengan cara menonjolkan pesona alamnya yang indah.

Karena memang daya tarik utama dari tempat ini adalah pesona alamnya, berikut ini adalah pesona yang ada pada Deaga Bay Resort:

Deaga Bay Resort

  1. Pantai dengan Pasir Putih yang Bersih

Pemandangan pertama yang akan Anda saksikan begitu sampai di resort ini adalah pantai pasir putihnya yang bersih dan belum tersentuh tangan banyak orang. Artinya pantai ini masih sangat alami sehingga panorama alamnya masih indah.

Advertisement

Anda bisa bermain di sepanjang pesisir pantai berpasir putih ini atau hanya duduk bersantai saja sambil menikmati langit biru yang indah.

  1. Hutan Mangrove

Tidak hanya pantai dan pasir putih saja yang menarik perhatian. Keindahan jajaran hutan mangrove yang ada di resort ini juga akan membuat pemandangan alam di sekitarnya lebih hijau dan menenangkan mata. Kealamian hutan mangrove yang masih terjaga ini akan memberikan suasana yang sejuk.

Hutan mangrove atau hutan bakau biasanya tumbuh di wilayah pesisir pantai. Hutan mangrove selain menjadi habitat hewan laut seperti ikan ikan, kepiting dan lobster. Selain itu Hutan Mangrove juga menyumbang oksigen dan bermanfaat untuk menangkal bencana Tsunami.

Dan sudah pasti penampilan hutan mangrove sangat indah dan menenangkan hingga bisa menjadi spot foto yang menarik. Selain berfoto di sana, Anda juga bisa jalan-jalan di sekitar hutan mangrove.

  1. Spot Foto Menarik

Memiliki daya tarik pada pemandangan alamnya yang indah, sudah tentu tempat ini memiliki banyak sekali spot foto yang menarik. Dan bisa Anda gunakan untuk mempercantik feed sosial media Anda.

Tidak hanya pemandangan alamnya saja. Di sana Anda juga akan menemukan bangunan dengan arsitektur yang indah. Pokoknya negeri ini sangat cocok bagi Anda yang suka sekali tempat-tempat yang instagramable.

  1. Bisa Melakukan Banyak Kegiatan

Selama liburan di resort ini, Anda tidak hanya akan berdiam diri di dalam resort namun juga bisa melakukan banyak sekali aktivitas yang menyenangkan. Mulai dari olahraga air, berenang atau hanya berbaring di pasir pantai yang putih.

Bagi yang suka berjalan-jalan santai, Anda juga bisa menikmati beberapa spot menarik. Seperti pesisir pantai yang panjang dan putih hingga hutan mangrove yang hijau.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Deaga Bay Resort

Sebagian besar orang yang liburan memang hanya ingin bersantai sejenak dari hiruk pikuk kehidupan di perkotaan yang sibuk. Tapi tidak sedikit yang lebih memilih untuk mengisi waktu liburan mereka dengan melakukan berbagai kegiatan yang asyik dan menegangkan.

Dan di resort ini, Anda tak perlu khawatir akan merasa bosan sebab Anda akan bisa melakukan banyak sekali kegiatan untuk mengisi waktu liburan. Di sini sudah tersedia berbagai macam fasilitas yang memungkinkan Anda untuk menghilangkan rasa bosan selama liburan dengan berpetualang.

Tentu saja kegiatan yang ada di resort ini tidak jauh jauh dari olahraga air atau kegiatan yang bisa Anda lakukan di pesisir pantai. Berikut ini adalah beberapa kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan selama liburan:

Deaga Bay Resort

  1. Diving

Dengan keindahan alam bawah lautnya, sangat sayang sekali apabila Anda melewatkannya dan hanya berdiam diri di kamar saja. Karena resort ini juga sudah menyiapkan fasilitas bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan alam bawah laut dengan cara diving.

Di sini sudah tersedia alat-alat sesuai dengan standar dan pastinya akan temani oleh tenaga yang ahli untuk menjamin keselamatan Anda selama menyelam.

  1. Berenang atau Snorkeling

Jika Anda tidak memiliki sertifikat untuk menyelam, maka pilihan lain yang bisa Anda lakukan untuk menikmati keindahan alam bawah laut Bolsel adalah dengan berenang atau snorkeling. Di sini juga sudah tersedia peralatan snorkeling yang bisa Anda sewa.

  1. Memancing

Sedangkan jika Anda tidak terlalu suka bermain di air dan lebih memiliki ketertarikan untuk memancing, maka Anda bisa menikmati hari hari liburan dengan memancing.

Apalagi di kawasan ini ada hutan mangrove yang menjadi habitat ikan. Pastinya pengalaman memancing di sini akan jauh lebih seru dan mengasyikan.

  1. Menyewa Perahu Motor

Jika ingin suasana liburan yang lebih berbeda, maka Anda bisa menyewa perahu motor untuk berkeliling di area kawasan Deaga Bay. Di sini Anda akan melihat pulau pulau kecil dan hutan mangrove yang indah. Bagi Anda yang lebih suka kegiatan mengeksplora alam.

Artikel Lainnya; Mangrove Eco Resort: Informasi Penginapan dan Ulasan Lainnya

Maka kegiatan ini pastinya akan jauh lebih cocok untuk Anda. Dan Anda pun bisa melihat keindahan dari Deaga Bay dengan lebih puas.

Sebagai salah satu tempat wisata terbaru di Bolsel, Deaga Bay Resort memang memiliki banyak sekali potensi yang bisa berkembang menjadi jauh lebih baik lagi. Apalagi meski terbilang masih baru, namun resort ini sudah terbilang lengkap untuk fasilitas dan cukup nyaman untuk liburan. (rhp)

Advertisement

Fifi Farla

Ibu Rumah Tangga yang hoby Travel dan Memasak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button