Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
Politik

Demokrat Boltim Buka Pendaftaran Bakal Calon Pilkada 2024, Kader Jadi Prioritas

Advertisement

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut), membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada 2024, November mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Boltim, Argo Sumaiku, mengatakan pendaftaran ini dibuka pada Senin 29 April sampai Kamis 2 Mei 2024.

Advertisement

“Partai Demokrat telah membuka pendaftaran bakal calon untuk Pilkada Boltim 2024. Pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran dibuka pukul 09.00 wita, di Sekretariat DPC Demokrat,” kata Argo Sumaiku, Selasa (30/4/2024).

Lebih lanjut, Argo menyampaikan bahwa hingga saat ini belum ada figur yang mengambil formulir pendaftaran. Ia beserta sejumlah pengurus DPC lainnya siap menunggu dan standby bersama panitia pendaftaran.

Advertisement

“Sejak dibuka kemarin, per hari ini tanggal 30 April 2024, belum ada yang mendaftar,” ujarnya.

Selain itu, Argo megungkapkan bahwa dalam upaya menjaring bakal calon kepala daerah, Partai Demokrat Boltim akan memprioritaskan kader partai sendiri. Hal tersebut menurutnya sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat.

Kendati demikian, pihaknya tetap memberikan kesempatan kepada putra-putri Boltim untuk mencalonkan diri melalui Partai Demokrat.

“Pendaftaran ini terbuka untuk umum. Tapi sesuai petunjuk dari DPP, diutamakan kader utama dari partai demokrat sendiri sebagai skala prioritas,” ungkapnya.

Advertisement

Argo menambahkan, selama tahap pendaftaran ini, bakal calon yang mengambil dan mengiri formulir akan dinyatakan sebagai bakal calon yang sah yang terdaftar di Partai Demokrat.

“Seluruh nama dan berkas pendaftar, nantinya akan kami godok dalam rapat Pengurus DPC sesuai mekanisme dan Peraturan Organisasi partai. Hasil atau putusan dari rapat DPC akan dilanjutkan ke DPD (Demokrat Sulut), berdasarkan nilai dan poin masing-masing pendaftar,” tambahnya.

Diketahui, untuk sekretariat pendaftaran Bakal Calon Partai Demokrat bertempat di Kantor DPC Partai Demokrat Boltim. Alamatnya berada di Desa Bongkudai Timur, Kecamatan Moaat.

Untuk panitia penjaringan diketuai oleh Hamkah Pontoh, Sekretaris Kevin Sumendap, Anggota Deysi M Simbala, Lucia K Mokoginta, Wahyudi Daumpung, Alysia Rondonuwu dan Erwin hasan. (aah)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button