Sukseskan Pilkada Serentak, Rabu 27 November 2024

bLOG Waktu
Advertisement
BolmongDaerah

Dinkes Bolmong Gelar Rapid Test Covid-19: Apakah Pahlawan Kantor Terbebas dari Ancaman Misterius?

Advertisement

Waktu.news | Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengadakan rapid test antigen Covid-19 untuk pegawai dan honorer yang menunjukkan gejala di lingkungan kerja pada Kamis, 11 Januari 2024.

Rapid test antigen Covid-19 di Dinkes Bolmong dimulai sejak pukul 09.00 WITA dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Advertisement

“Sebanyak 10 pegawai dan honorer di Dinkes Bolmong yang menunjukkan gejala Covid-19 telah menjalani rapid test pagi ini,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Bolmong, Emi Aleda SKM MM.

“Kami berharap semuanya hasilnya menunjukkan kondisi kesehatan yang baik,” tambah Retno selama proses rapid test.

Advertisement

Emi menjelaskan bahwa tujuan utama dari rapid test ini adalah sebagai langkah awal untuk menilai kondisi antibodi sebelum dilakukan pemeriksaan lebih lanjut jika hasilnya reaktif.

“Hasilnya nanti akan dibagi menjadi dua kategori, yaitu reaktif dan non reaktif. Bagi yang reaktif, akan kami lanjutkan dengan pemeriksaan lebih lanjut, termasuk pengambilan swab yang hasilnya akan dikirimkan ke laboratorium,” paparnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Bolmong, Ketut Kolak, menegaskan bahwa Pemkab Bolmong, melalui Dinkes Bolmong, terus mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

Ketut Kolak menyampaikan bahwa ajakan ini dilakukan seiring dengan peningkatan kasus Covid-19 secara nasional di akhir tahun 2023.

Advertisement

“Dengan lonjakan kasus di akhir tahun di Indonesia, Pemkab Bolmong juga harus waspada terhadap indikasi yang mengarah ke kasus suspek Covid-19,” ucapnya.

Menurutnya, Dinkes Bolmong terus melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan di Kabupaten Bolmong.

“Hingga saat ini, belum ada indikasi Covid-19 di Kabupaten Bolmong, dan meskipun penggunaan masker belum diwajibkan, namun tetap ditekankan untuk mematuhi protokol seperti menjaga jarak,” himbauannya. (red)

Advertisement

Refli Puasa

Aktif sebagai jurnalis sejak tahun 2010. "Mengamati, merespons, merekam dan menceritakan kisah" #DSAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button