Berita Boltim

Dinkes Boltim Terima 1.100 Vaksin Sinovac Covid-19

WAKTU, Tutuyan – Dinas Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menerima Vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan pengawalan ketat satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sulut, Jumat, 29/01/21.

Kepala Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Timur, Eko Marsidi SKM, M.E mengatakan, Vaksin Sinovac dengan Nomor Batch: 2100319, EXP Date 23 Nov 2023 ini sebanyak satu Box, berisi seribu seratus vial. Vaksin tersebut diperuntukan kepada lima ratus tiga tenaga kesehatan dan akan langsung di distribusikan keseluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) hari ini.

“Kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan pada hari ini juga dan yang akan di vaksin pertama adalah pimpinan DPRD, Ketua dan Wakil Ketua, kemudian bapak Asiten I, II, III, Kepala Dinas, serta dilanjutkan kepala-kepala bidang yang ada di Dinas Kesehatan dan TNI, Polri,” ucap Eko Marsidi.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi untuk seluruh tenaga kesehatan Dinas dengan Puskesmas akan dimulai pada hari Sabtu dan dilanjutkan pada hari Senin.

“Kerena kita kesulitan ruang, untuk satu hari, dua puluh yang di vaksin,” tambahnya dalam keterangan pers di halaman kantor Dinas Kesehatan sore tadi.

Dinkes Boltim Terima 1.100 Vaksin Sinovac Covid-19

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bolaang Mongondow Timur, AKBP Irham Halid S.IK menyampaikan, pihaknya akan mengawal serta mengamankan pendistribusian ke delapan puskesmas yang ada di tujuh kecamatan hingga proses pelaksanaan kegiatan vaksinasi.

“Kami berharap kegiatan ini dapat kita sukseskan bersama-sama agar upaya untuk penanggulangan virus corona di Indonesia, khususnya di Kabupaten Boltim ini bisa mencapai tujuan,” harap Irham Halid.

Adapun yang hadir dalam penerimaan Vaksin tersebut, Kadis Kesehatan Boltim Eko Marsidi SKM, ME, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid S.IK, Kabag Ops Polres Boltim Kompol Brammy Tamalihis, Sekertaris Dinas Kesehatan Boltim Nyoman Suija, Kasatgas Kawal Polda Sulut AKBP Johan Harahap Sitorus S.IK, PJR Polda Sulut Kompol Dolfi, Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Rulie Gama, Kasat Lantas Polres Boltim AKP Jaya Simbala, Plh. Danramil 1303-05/ Kotabunan Pelda Ucok M. Lubis, Babinsa Tutuyan Sertu Agus Salihi, Kabid P2P Dinkes Boltim Dr. Hamdan Korompot, dan Staf Bidang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulut Michael RC. Kalalo. (AAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button