TECHNO

Foto Street View Hadir di Google Maps, Bisa Dengan Handphone

Waktu.news | Google Maps updetan terbarunya begitu kerene, dimana kit akita membuat foto Street View hanya dengan handphone. Pengguna Android dengan perangkat yang kompatibel dengan ARCore sekarang dapat menangkap citra dan memublikasikannya ke Google Street View di area tertentu.

Google mengizinkan pengiriman pertama kali di Toronto, New York, Austin, Nigeria, Indonesia, dan Kosta Rika. Kedepannya akan Lebih banyak lagi negara mendukung fitur ini, dan Google akan menggunakan konten buatan pengguna ini jika citra Street View-nya sendiri tidak tersedia.

“Meskipun para trekker dan mobil Street View kami telah mengumpulkan lebih dari 170 miliar gambar dari 10 juta mil di seluruh planet ini, masih ada banyak bagian dunia yang belum dipetakan,” kata Stafford Marquardt, manajer produk Google Maps Street View.

“Saat orang menyumbangkan foto yang terkoneksi, foto itu akan muncul di lapisan Street View di Google Maps sebagai garis biru putus-putus,”katanya.

Fitur beta baru telah diuji selama berbulan-bulan, dan Google secara otomatis akan memutar dan memposisikan rangkaian foto yang terhubung yang diambil di aplikasi Street View untuk Android.

Meskipun pengguna dapat mengirimkan citra Street View ditahun sebelumnya, diperlukan kamera 360 derajat khusus. Fitur baru ini hanya memanfaatkan kamera ponsel standar.

Ini membuka fitur Street View ke lebih banyak area, termasuk tempat yang sulit dijangkau yang bahkan belum pernah dikunjungi oleh para trekker dan mobil Google Street View.

BACA JUGA: Apple Membangun Mesin Pencari untuk Menyaingi Google

Google juga akan menggunakan citra ini untuk memperbarui Google Maps dengan informasi seperti bisnis baru atau jam buka yang diposting secara publik, dan perusahaan akan menerapkan fitur privasi Street View standar untuk mengaburkan wajah dan pelat nomor kendaraan anda, gimana keren kan?.

Selanjutnya

Redaksi Waktu

Berita yang masuk di Email, Whatapps dan Telegram Redaksi akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Waktu.news kemudian di publish.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button