Berita Boltim

Gegara “Perempuan”, Oknum Polisi Diduga Buat Onar di Rumah Warga

Tutuyan, WAKTU.news – Seorang polisi berinisial AFW alias Worang membuat keonaran di Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Informasi yang diperoleh waktu.news dari berbagai sumber yang ada, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 Wita pada Minggu, 19 Desember 2021, dini hari.

Ia sedang mencari keberadaan seorang perempuan berinisial NS (20) yang diduga sebagai kekasihnya. NS sendiri merupakan Tenaga Harian Lepas, bekerja di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Boltim.

Menariknya, NS ternyata sudah memiliki suami dan tinggal disebuah kompleks Rumah Dinas Guru (RDG).

Polisi yang diketahui berpangkat Brigadir Polisi Dua itu, datang dengan menggunakan kendaraan operasional Polres Boltim bersama dua orang perempuan bernama Cindry dan Imay.

“Kejadiannya jam tiga pagi, dia datang mencari Niken disini. Pintu kamar didobrak, lemari juga dirusaknya,” ungkap salah seorang warga penghuni RDG.

Usai mengobrak-abrik kamar NS, AFW lalu bergerak menuju salah satu rumah warga milik pasangan keluarga Mundung Mokoginta dan Rauda Mamonto.

Rupanya, NS sedang berada di rumah keluarga tersebut, bersama suaminya berinisial AG (19).

Menurut keterangan Mundung dan Rauda, raungan suara knalpot mobil disertai teriakan membuat mereka berserta warga sekitar, kaget hingga semuanya ikut terbangun dari tidur.

Didepan rumah, AFW terus mengamuk meminta NS untuk keluar dan ikut pergi bersamanya tanpa disertai suaminya sendiri.

“Dia datang mencari Niken, kekasih gelapnya. Sementara Niken, ada disini bersama suaminya,” jelas Mundung dan Rauda.

Karena suasana makin ribut, NS terpaksa menuruti kemauan sang polisi, pergi bersamanya. Sebenarnya NS akan naik semobil bersama suaminya, namun diancam akan ditabrak oleh AFW.

Tepat di jembatan tak jau dari rumah mereka, kata Mundung, NS mendapat perlakuan kasar dari AFW.

Melihat perlukan AFW, suami NS yang juga membuntuti mereka menggunakan mobil dari belakang, langsung turun dan menolong istrinya.

“Cin dari rumah sini sudah naik dengan AG. Sementara Imay semobil dengan AFW dan NS,” terang Mundung dan Rauda.

Warga pun tambah Mundung, nyaris saja mengeroyok AFW, beruntung pihak kepolisian cepat mendatangi TKP dan segera mengamankan anggotanya yang membuat onar tersebut.

Saat ini AFW sedang berada di ruang tahanan Mapolsek Tutuyan hingga menunggu putusan lebih lanjut.

“Pagi itu juga, kami amankan. Dan yang bersangkutan, juga sudah kami BAP,” kata Kanit Paminal Seksi Propam Polres Boltim, Iptu Khaerudin Meonti.

Khaerudin menjelaskan bahwa AFW akan segera mengikuti sidang kode etik profesi. Pasalnya, dari hasil pemeriksaan sementara, perbuatan AFW dinilai telah mencoreng citra dan reputasi institusi kepolisian.

Namun, kewenangan penjatuhan sanksi disiplin terhadap AFW, sambung Khaerudin, keputusannya ada pada atasan.

“Keputusan ada di Angkum. Angkum kita, ya Kapolres,” jelasnya, Senin (20/12/2021) diruang kerja Paminal Seksi Propam Polres Boltim. (aah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button